Hanya Cedera Ringan, Van Dijk Siap Main Lawan Swansea City

Virgil van DijkVirgil van Dijk tidak masuk dalam squad Liverpool kontra Manchester City karena cedera. Tapi, Van Dijk bisa comeback dalam lawatan ke markas Swansea City pada tanggal 23 Januari 2018 mendatang.

Van Dijk diharapkan bisa tampil menghadapi Manchester City kemarin menyusul performa oke di laga debut kontra Everton di mana dia mencetak gol kemenangan. Pasalnya City punya barisan penyerangan yang luar biasa hebat sementara Liverpool punya masalah dengan lini belakang.

Tapi, kabar buruk mendatangi Liverpool ketika tidak ada nama Van Dijk dalam tim yang dibawa ke Anfield. Kabar itu pun merebak sekitar lima jam sebelum pertandingan bergulir dan ternyata benar adanya.

Saat pengumuman line-up, Dejan Lovren dimainkan bersama Joel Matip untuk mengamankan sektor belakang. Van Dijk ternyata mengalami cedera paha dan hanya menonton laga, yang berkesudahan dengan skor 4-3 untuk kemenangan Liverpool itu, dari tribun.

“Virgil van Dijk mengalami sedikit masalah, bukan sebuah cedera serius tapi tidak ringan juga. Dia merasakan ada sedikit problem pada pahanya tak lama setelah laga kontra Everton. Kami langsung melakukan pemeriksaan,” tutur manajer Liverpool Juergen Klopp seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Jika ini adalah pertandingan terakhir di musim ini sepertinya saya akan ambil risiko menurunkannya, tapi ini tentu bukan seperti itu. Itulah kenapa kami tidak ingin mengambil risiko,” sambung Juergen Klopp.

Cedera bek termahal dunia itu tentu membuat Liverpool was-was mengingat dia punya riwayat buruk soal itu. Dilansir Transfermarkt, Van Dijk memang hanya tiga kali mengalami cedera namun cedera kaki terakhir memaksanya absen selama delapan bulan musim lalu.

Walaupun demikian, Van Dijk memastikan melalui akun media sosial twitter pribadinya bahwa dia fit dan siap bermain pekan depan menghadapi Swansea City.