Hanya Ronaldo, Pemain Portugal Yang Pasti Main di Piala Dunia 2018

Ronaldo Piala Dunia 2018Manajer tim nasional Portugal, Fernando Santos, memastikan Cristiano Ronaldo akan dia bawa di Piala Dunia 2018, jika dalam kondisi bugar. Namun Santos tidak bisa menyebutkan nama 22 pemain lain.

“Satu hal yang tidak perlu Anda tanyakan adalah. Apakah saya akan membawa Cristiano Ronaldo? Saya bisa dengan mudah menjawab “YA”. Beberapa nama sudah pasti masuk ke daftar 23 pemain,” kata Fernando Santos.

Santos tidak menjamin para pemain yang ikut mengantarkan Portugal memenangkan Piala Eropa 2016 akan kembali dipanggil. Pada saat itu, Portugal keluar sebagai juara dan merupakan satu-satunya gelar bergengsi yang diraih A Selecao das Quinas.

“Saya masih belum bisa memastikan apakah Renato Sanchez, Andre Gomes atau pemain lain yang menjadi juara Piala Eropa akan kembali dipanggil karena alasan kedekatan. Saya tidak akan memilih pemain hanya karena mereka berjasa memenangkan Piala Eropa,” lanjut Santos.

“Saya tidak berutang apapun kepada mereka. Saya memiliki rasa bersyukur yang besar kepada mereka. Saya memuji mereka, bahkan saya tidak akan melupakan beberapa pemain yang tidak dipanggil ke Piala Eropa saat itu,” demikian jelas Fernando Santos.

Dalam gelaran Piala Dunia 2018 Rusia, Portugal punya kesempatan lolos dari fase grup. Portugal berada di Grup B bersama Spanyol, Maroko, dan Iran.