Harry Kane Targetkan Pencapaian Legenda Inggris Di Euro 2016

Penyerang yang saat ini sedang naik daun atas penampilan terbaiknya bersama Tottenham Hotspur, Harry Kane baru saja menyampaikan sebuah target untuk bisa menyamai pencapaian legenda hidup timnas Inggris, Alan Shearer dalam pergelaran Piala Euro 2016. Kane menyebutkan tidak ada hal yang mustahil jika dirinya akan mampu mencapai rekor Alan Shearer.

Rekor Alan Shearer di turnamen terbesar benua Eropa itu terjadi ketika Inggris menjadi tuan rumah Euro 1996. Pada saat itu, mantan pemain Newcastle United tersebut mampu menunjukkan penampilan apik sepanjang laga dan sepanjang turnamen dirinya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dengan raihan lima gol.

Namun raihan manis Shearer tidak mampu dia barengi dengan langkah Inggris, dimana Three Lions hanya mampu bersaing sampai babak semi final. Ketikan itu, Inggris harus mengakui keperkasaan Jerman lewat drama adu penalti. Atas dasar itulah kenapa Kane begitu ingin mencapai apa yang sudah Shearer berikan kepada Inggris di ajang Internasional.

“Rekor itu jelas ingin saya capai, bahkan ingin bisa melewati apa yang sudah dia berikan kepada Inggris. Saya berpikir itu bukan lah hal yang tidak mungkin, saya berkeyakinan jika saya akan bisa mencetak gol ke gawang tim manapun dengan kemampuan yang saya miliki saat ini,” ungkap Kane kepada media.

Sedangkan Kane dalam liga domestik berpeluang besar untuk meraih sepatu emas pertamanya, mengingat penyerang Tottenham Hotspur tersebut sudah mengoleksi 22 gol. Raihan itu sama dengan penyerang Leicester City, Jamie Vardy. Namun Kane memiliki peluang lebih besar ketimbang Vardy, perihal kartu merah yang baru saja diterima oleh Vardy pada pertandingan akhir pekan kemarin dan memaksa sang pemain harus absen dua laga di empat sisa musim Premier League Inggris 2015/16.

“Kepercayaan diri saya mulai bertambah, ketika nama saya berada di papan skor usai mencetak gol ke gawang Jerman. Akan tetapi, terget saya di musim ini adalah bisa memenangkan sepatu emas di akhir Liga Primer,” ungkap Kane.