‘Hasil Seri Bukanlah Akhir Bagi The Reds’

Juergen Klopp menyatakan bahwa Liverpool tak sedang melihat hari akhir usai ditahan seri oleh Southampton, walau pos mereka di 4 besar saat ini sedang terancam.

The Reds hanya tampil seri atas sekor 0-0 dengan Southampton pada laga hari Minggu, tanggal 7 Mei 2017 bertempat di Stadion Anfield, walau tampil dominan pada pertandingan tersebut dengan mencatatkan tujuh belas kali tembakan dan delapan di antaranya tepat pada sasaran, tak ada 1 gol pun yang dihasilkan oleh Liverpool.

Tambahan 1 angka menjadikan The Reds masih berada pada posisi urutan ke-3 dengan catatan 70 poin pada 36 pertandingan. Pos tersebut masih rentan geser oleh Manchester City yang memiliki catatan 69 poin, Manchester United -65 poin, dan Arsenal -63 poin yang baru tampil 35 kali.

“Saat ini kami cuma peroleh 1 angka, kami mengharapkan mendapat 3 angka, namun ini bukanlah akhir dari segala-galanya. Ini bukanlah sesuatu yang kami harapkan, kami merasa kesal seperti yang anda pikirkan, namun kami bakal tetap melangkah,” ucap Klopp pada salah satu media.

Dengan melihat 2 laga, The Reds hanya dapat mencatatkan maksimal 76 poin. Hasil  tersebut dapat tersusul oleh Manchester City yang berkesempatan mencatatkan 78 anga apabila unggl di pertandingan sisanya.

Philippe Coutinho dan rekan-rekannya juga dituntut mesti juara pada 2 laga terakhirnya. Karena apabila tidak, Arsenal dan Manchester United tetap tak dapat menyingkirkan mereka pada pos ke-4 karena poin maksimalnya hanya 74 dan 72.

2 laga yang tersisa The Reds iala laga kunjungan menuju London Stadium, yang merupakan markas dari West Ham United, pada tanggal, 14 Mei 2017 dan bertanding kontra Middlesbrough (selaku skuat tau) bertempat di Anfield pada tanggal 21 Mei 2017.