Hazard: Latihan Conte Sangat Keras, Tapi Buahkan Hasil

Eden HazardAntonio Conte dikenal sangat intens saat tim menjalani sesi latihan. Menurut gelandang Chelsea, Eden Hazard, hal itulah yang kemudian membuat para penggawa The Blues bisa sangat paham dengan taktik yang diterapkan oleh Conte.

Conte direkrut Chelsea di bursa musim panas tahun 2016/2017 silam. Sejak awal kedatangannya ke Stamford Bridge, mantan manajer Juventus dan tim nasional Italia itu tidak ragu untuk memberi porsi latihan yang berat kepada anak-anak didiknya.

Dalam sesi latihan, Conte selalu meminta kepada para anak asuhnya untuk berlatih fokus dalam urusan pemahaman taktik. Semua pemain The Blues, tanpa terkecuali akan terus-terusan ‘digojlok’ dengan taktik yang diinginkan oleh Conte selama beberapa jam lamanya.

Conte juga sangat gemar berbicara keras dalam sesi latihan. Manajer berkebangsaan Italia tersebut tidak pernah segan-segan untuk terlibat langsung dengan memberikan masukan kepada para pemain.

Hazard mengakui jika sesi latihan bersama Antonio Conte amat berat, lebih berat daripada manajer-manajer Chelsea sebelumnya. Namun karena faktor itulah, Chelsea disebut Hazard bisa meraih juara Premier League musim lalu.

“Kami selalu bekerja keras. Dalam latihan selalu tidak mudah, dam kami berlatih keras selama berjam-jam, tapi itu membuahkan hasil di atas lapangan. Kami bermain baik, kami juara tahun lalu. Anda bisa lihat itulah kunci kesuksesan: kerja,” kata Eden Hazard seperti yang dilansir dari harian ESPN FC.

“Kami selalu fokus dalam latihan taktik. Untuk seorang penyerang, mereka harus berlari, bertahan, dan semuanya itu tidak selalu menyenangkan, tapi paling tidak di akhir pekan Anda tahu persis apa yang akan dilakukan, Anda bahkan bisa menutup mata dan bermain. Itu sangat bagus,” jelas Eden Hazard.

Chelsea sendiri hanya mampu meraih hasil imbang melawan Arsenal di ajang Premier League akhir pekan lalu. Selanjutnya, Eden Hazard dan kawan-kawan akan bertanding melawan Liverpool di Piala Liga Inggris.