Hazard Tak Ingin Mengeluh Soal Singkatnya Waktu Istirahat Chelsea

Eden HazardChelsea hanya punya waktu istirahat selama tiga hari antara laga melawan Qarabag dengan Liverpool. Eden Hazard tidak ingin banyak mengeluh, menyebut adaptasi bakal krusial.

Chelsea akan mengunjungi markas Liverpool dalam lanjutan Premier League, Minggu (26 November 2017) dinihari WIB, hanya tiga hari setelah bertandang ke Qarabag di Baku, Azerbaijan di ajang Liga Champions. Jeda tiga hari itu sudah termasuk waktu perjalanan.

Menempuh jarak sekitar 4.800 km, Chelsea baru tiba di bandara Gatwick, London pada Kamis (23 November ) dinihari waktu setempat. The Blues memang langsung melakukan perjalanan selepas pertandingan yang diselenggarakan pada Rabu (22/11) malam waktu Baku.

Dengan jeda yang pendek ditambah dengan waktu perjalanan panjang yang harus ditempuh, Chelsea berpeluang tampil kurang prima saat menghadapi Liverpool. Liverpool sendiri diuntungkan dengan waktu bermain di Liga Champions yang sehari lebih cepat, ditambah dengan jarak ke Sevilla (Spanyol) tak sejauh ke Baku.

Chelsea sendiri sebelumnya sudah merasakan situasi serupa. Mereka menelan kekalahan 0 – 1 dalam laga melawan Manchester City, yang berlangsung tidak sampai tiga hari dari pertandingan melawan Atletico Madrid yang berhasil dimenangkan.

Walaupun situasinya cukup berat, Hazard tidak ingin terlalu banyak mengeluh. Tapi pemain berkebangsaan Belgia ini menegaskan butuh adaptasi dan program pemulihan fisik yang lebih baik dibandingkan saat menghadapi Manchester City.

“Jeda antara dua pertandingan ini sangat pendek. Kami harus melakukan adaptasi dan kami sebelumnya beradaptasi dengan kurang baik saat melawan Manchester City, jadi kami hanya harus lebih baik pada Sabtu nanti,” ungkap Eden Hazard dikutip Sky Sports.

“Sekarang saya merasa dalam kondisi yang sangat bugar. Banyak pemain tidak tampil kemarin, saya hanya bermain 60 menit dan N’Golo juga digantikan. Jadi kami bisa lebih segar pada Sabtu nanti, walaupun saya yakin pertandingannya akan berjalan ketat.”