Higuain Motor Kembalinya Napoli ke Puncak

Gonzalo Higuain menjadi aktor penting dalam kemenangan Napoli atas Inter Milan dalam lanjutan liga Serie A Italia musim 2015/2016. Dalam pertandingan tersebut Napoli yang diperkuat Higuain berhasil menekuk Inter Milan dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Napoli diborong oleh penyerang asal Argentina tersebut. Kemenangan di laga big match tersebut mengantar Napoli ke posisi puncak klasemen sementara Serie A dengan raihan 31 poin, unggul satu poin dari Inter Milan di peringkat kedua.

Laga yang dihelat di Stadion San Paolo di kota Naples tersebut berjalan dengan tempo yang cukup tinggi. Baru berjalan 2 menit, Gonzalo Higuain sukses membuka keran gol. Memanfaatkan umpan dari Jose Callejon, Higuain dengan mudah menaklukkan Samir Handanovic. Napoli unggul 1-0. Gol di menit awal membuat tensi pertandingan menjadi panas. Beberapa pelanggaran keras terjadi selama laga berlangsung. Di menit ke-44, bek Inter asal Jepang, Yugo Nagatomo menerima kartu kuning kedua dan harus mengakhiri pertandingan lebih awal. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Napoli tak berubah.

Di babak kedua, Inter dipaksa bermain lebih bertahan dengan 10 orang. Pertandingan sendiri tetap berjalan dengan tempo dan tensi yang sangat tinggi. Total, ada 7 kartu kuning dan satu kartu merah dalam duel panas tersebut. Keunggulan jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan oleh anak asuhan Mauricio Sarri. Napoli berhasil memperlebar jarak di menit ke-62. Memanfaatkan umpan Raul Albiol, sepakan Gonzalo Higuain kembali mengoyak jala gawang Samir Handanovic. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Napoli.

Secara mengejutkan, Inter Milan berhasil mencuri gol di lima menit berselang tepatnya menit ke-67. Adalah Adam Llajic yang mampu merobek gawang yang dijaga oleh Pepe Reina. Gol dari pemain Serbia tersebut membuat skor kembali berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Napoli. Napoli akhirnya mampu menahan Inter Milan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Dua gol dari Gonzalo Higuain mengantarkan Il Partinopei memuncaki klasemen sementara Serie A dengan total 31 poin.

Keberhasilan Napoli memuncaki posisi pertama Serie A juga tak terlepas dari gagalnya Fiorentina meraih poin penuh di kandang Sassuolo. Persaingan untuk memperebutkan gelar Scudetto musim ini akan semakin ketat dan juga menegangkan hingga akhir musim.