Higuain Samai Rekor Trezeguet Di Juve

Gonzalo Higuain muncul sebagai salah satu pemain Juventus yang memecahkan rekor gol secara lima kali beruntun dalam putaran Serie A Italia, pencapaian ini sekaligus mematahkan waktu 11 tahun lama nya untuk kembali memecahkan rekor tersebut.

Satu gol ke gawang Lazio akhir pekan kemarin telah mencatatkan nama Higuain sebanding dengan pencapaian rekor yang sebelumnya di pegang oleh David Trezeguet, yang terakhir kalinya mampu melakukan hal serupa.

Higuain sendiri telah menemukan performa terbaik nya usai mendapat banyak kritik dari banyak pihak dan tak anyal kritikan tersebut telah dijawab oleh Higuain dalam raihan gol nya sampai sekarang, dimana pemain kelahiran Argentina itu sudah mencetak 17 gol dari total 26 pertandingan.

Sejatinya catatan gol beruntun Higuain terlahir pada bulan Desember tahun lalu, dimana gol itu datang ke gawang Torino. Selanjutnya, dia membobol gawang AS Roma sebelum jeda musim dingin dan memulai tahun 2017 tanpa kehilangan momentum yang sama saat menghadapi Bologna, Fiorentina dan Lazio.

Sedangkan pencapaian Trezeguet datang pada 2005 lalu, ketika dia memiliki 11 gol dari sembilan laga beruntun. Sang legenda Prancis mencatatkan namanya di papan sakor saat bertemu Siena, Lazio, Cagliari, Fiorentina, Treviso, Roma, Livorno, AC Milan dan Sampdoria.

Dengan kemenangan 2-0 atas Lazio, kini Juventus masih berada nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin dari AS Roma dan unggul empat poin dari Napoli yang berada di peringkat ketiga. Namun Paulo Dybala cs masih memiliki satu pertandingan sisa, dimana pertandingan sisa ini akan membuat sedikit peluang Juve untuk memperlebar jarak poin mereka.