Higuain Sudah Tembus 100 Gol Di Serie A

gonzalo-higuainPertandingan melawan AC Milan menorehkan catatan spesial untuk penyerang Juventus, Gonzalo Higuain. Golnya ke gawang AC Milan merupakan gol ke-100 sepanjang berkarier di Italia.

Juventus berkunjung ke stadion San Siro dalam pertandingan giornata ke-11 Liga Italia Serie A, Sabtu (28 Oktober 2017) malam WIB. Il Bianconeri pulang dengan poin penuh setelah menang dua gol tanpa balas atas tim tuan rumah.

Higuain tampil sebagai bintang kemenangan La Vecchia Signora dalam pertandingan tersebut. Striker asal Argentina tersebut memborong dua gol Juventus yang dibuat masing-masing pada menit ke-23 dan 63. Dengan golnya ini, Higuain kini sudah mencetak enam gol di Serie A 2017/2018.

Gol pertama yang dibuat Higuain dalam pertandingan tersebut menjadi catatan spesial. Itu adalah gol ke-100 Higuain selama berkarier di Serie A. Ditambah dengan gol keduanya, mantan penyerang Napoli itu sudah mencetak 101 gol di Serie A. Dari total 101 gol tersebut, 30 gol dibuat Higuain untuk Juventus. Sementara ketika masih berseragam Napoli di periode 2013-2016, Higuain mencetak 71 gol.

“Saat wasit menganulir golku melawan SPAL 2013, kami katakan mungkin takdir saya adalah mencetak gol ke-100 di San Siro! Sekarang golnya bahkan sudah 101, tidak buruk,” jelas Gonzalo Higuain seperti yang dilansir dari Sky Sport Italia.

“Gol-gol ini saya persembahkan untuk semua yang sudah mendukung saya, bukan hanya ketika segalanya sedang berjalan baik: rekan-rekan satu tim, fans, dan keluarga saya. Saya tidak pernah berniat menjawab kritik. Saya hanya ingin membantu tim,” kata Gonzalo Higuain dalam situs resmi Juventus.

Dalam catatan yang dilansir oleh Opta, Higuain menjadi pemain kedua yang mencetak 100 gol lebih di dua liga berbeda di antara lima liga top Eropa setelah Zlatan Ibrahimovic. Di La Liga, Higuain sukses mencetak 107 gol bersama Real Madrid.

Berkat kemenangan di kandang AC Milan, Juventus menempel Napoli dengan perolehan 28 poin dari 11 pertandingan. Il Bianconeri tertinggal tiga poin dari Napoli yang ada di puncak klasemen sementara.