Icardi Yang Sedang Onfire

Mauro IcardiInter Milan tengah tampil oke di awal musim dan menduduki puncak klasemen sementara Serie A. Salah satu alasannya karena Mauro Icardi yang sedang onfire.

Inter Milan menghadapi musim 2017/2018 dengan bayang-bayang performa buruk musim lalu yang menyebabkan klub asal kota mode itu harus melakukan tiga kali pergantian pelatih. Alhasil, La Beneamata pun absen di kompetisi Eropa.

Luciano Spalletti pun akhirnya merapat ke Giuseppe Meazza di musim panas lalu dan melakukan perubahan drastis dari sisi permainan serta mentalitas para penggawa Inter Milan. Sementara dari sisi skuat, tidak banyak perubahan yang dilakukan.

Namun satu yang berubah adalah ketajaman kapten sekaligus penyerang andalan Inter Milan, Icardi, yang performanya jauh semakin meningkat musim ini di bawah asuhan Spalletti. Lihat saja saat musim baru berjalan sepuluh pekan, Inter sudah ada di posisi pertama klasemen dengan perolehan 26 poin dan unggul satu angka dari Napoli yang baru bertanding dinihari WIB nanti.

Mauro Icardi berperan besar dalam mengantarkan Inter Milan menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan selain Napoli. Dia kembali mencetak gol ke gawang Sampdoria dalam kemenangan dengan skor 3 – 2 di Giuseppe Meazza, Rabu (25 Oktober 2017) dinihari WIB.

Bagi Icardi sendiri, itu merupakan gol ke-11 dari 10 pertandingan musim ini yang membuatnya menempel ketat Ciro Immobile di puncak topskorer dengan 13 gol. Selain itu, Icardi sudah sudah empat musim berturut-turut minimal mencetak 10 gol di Serie A.

Setelah mencetak 22 gol di musim 2014/2015, Icardi mencetak 16 gol di musim 2015/2016, kemudian 24 gol di musim 2016/2017. Giuseppe Meazza memang menjadi rumah menyenangkan untuk Icardi karena dia sudah bikin tujuh gol dari lima pertandingan berlalu. Dengan total 11 golnya musim ini, Icardi berperan dalam hadirnya setengah dari total 20 gol Inter Milan sejauh ini.

Kini Inter Milan tentu mengharapkan Icardi bisa terus mempertahankan ketajamannya agar mereka tetap bersaing di papan atas mengingat persaingan saat ini begitu ketat. Memang langkah dari tim rival Juventus tengah terseok-seok tapi mereka tetaplah unggulan utama dan mental juara Juventus tidak boleh diremehkan.