Ilkay Gundogan Bakal Segera Kembali Bergabung ke Skuat City

Ilkay Gundogan, yang merupakan pesepak bola Manchester City, diberitakan oleh salah satu media, bakal kembali bergabung ke dalam tim Manchester City dalam pertandingan uji coba kontra Girona, Minggu depan. Proses penyembuhan cedera sang pesepak bola berlangsung dengan baik.

Pada tahun lalu nama Ilkay Gundogan menjadi salah satu pesepak bola gacoan The Citizens. Direkrut dari Borussia Dortmund pada tanggal 2/6/2016, pesepak bola yang berasal dari Jerman tersebut sukses memasukkan 5  gol dan mancatat 2 upaya dalam 16 laga di semua ajang pertandingan yang dimainkan.

Namun disayangkan, performa bagus Ilkay Gundogan terhambat dengan masalah cedera. Gundogan terkena cedera ligamen pada saat Manchester City bertemu dengan Watford pada tanggal 15/12/2016 menjadikan Gundogan mesti menyudahi tahun 2016/17 lebih awal.

“Menurut saya, dirinya tinggal sedikit lagi bakal kembali mengikuti latihan. Mungkin, dirinya bakal tampil main beberapa menit di Girona. Saya belum tahu. Kami bakal menanyakan hal tersebut kepada dokter, sebab dirinya cedera cukup lama,” ucap pelatih The Citizens, Josep Guardiola.

“Kami tak mau ambil risiko apapun. Dirinya mesti kuat, namun sudah tentu, kemampuannya cukup sempurna untuk kami. Dalam beberapa hal, kami sangat bahagia dapat memilikinya,” ujar pelatih asal Spanyol itu menambahkan.

Di tahun 2016/2017, Gundogan cuma mencatat 16 aksi yang dimainkan dan menghasilkan 5 gol untuk The Citizens. 2 di antara gol itu dia ceploskan menuju jaring FC Barcelona ketika Manchester City unggul atas skor akhir 3-1.