Ini Dia Tim Peserta 16 besar Liga Champions

Liga ChampionsBerakhir sudah fase grup Liga Champions. Ada 16 tim yang berhasil lolos dan akan berlaga di babak 16 besar. Siapa sajakah mereka?

Inggris menjadi negara dengan wakil terbanyak di babak 16 besar yakni sebanyak lima klub. Itu berarti semua klub Premier League yang tampil di Liga Champions musim ini sukses melangkah ke fase knockout. Empat di antaranya, yaitu Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Liverpool, bahkan menjadi juara grup, sementara Chelsea lolos sebagai runner-up di grupnya.

Spanyol mengirimkan tiga klub ke babak 16 besar. Tiga klub ini adalah Barcelona, Real Madrid, dan Sevilla. Sementara Atletico Madrid tersingkir dan harus turun kasta ke Liga Europa.

Lanjut dari Italia, ada dua tim yakni, Juventus dan AS Roma yang berhasil lolos ke babak 16 besar. Cuma Napoli yang tersingkir dan harus rela turun kasta ke Liga Europa.

Sementara itu, Jerman cuma menyisakan Bayern Munich. Borussia Dortmund dan RB Leipzig sama-sama finis di peringkat ketiga di grupnya masing-masing.

Undian babak 16 besar akan diselenggarakan di markas UEFA, Nyon, Swiss, pada hari Senin (11 Desember 2017) malam waktu setempat. Tim-tim juara grup akan bertanding melawan tim-tim runner-up. Tim-tim yang berasal dari negara yang sama tidak saling berhadapan di babak 16 besar.

Ini dia tim-tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions:

Grup A
Juara: Manchester United (Inggris)
Runner-up: Basel (Swiss)

Grup B
Juara: Paris Saint-Germain (Prancis)
Runner-up: Bayern Munchen (Jerman)

Grup C
Juara: AS Roma (Italia)
Runner-up: Chelsea (Inggris)

Grup D
Juara: Barcelona (Spanyol)
Runner-up: Juventus (Italia)

Grup E
Juara: Liverpool (Inggris)
Runner-up: Sevilla (Spanyol)

Grup F
Juara: Manchester City (Inggris)
Runner-up: Shakhtar Donetsk (Ukraina)

Grup G
Juara: Besiktas (Turki)
Runner-up: Porto (Portugal)

Grup H
Juara: Tottenham Hotspur (Inggris)
Runner-up: Real Madrid (Spanyol)