Inilah Jawaban Roy Hodgson Atas Kritikan Pedas Gareth Bale

Belum juga digelar pertandingan yang mempertemukan dua negara Britania antara Inggris vs Wales, perang mulut pun sudah menghiasi jelang pertandingan tersebut. Terbukti, pelatih timnas Inggris Roy Hodgson membalas komentar pedas yang dikeluarkan oleh pemain Real Madrid asal Wales, Gareth Bale.

Kejadian ini bermula ketika Wales berhasil menang tipis 2-1 atas Slovakia di laga perdana Grup B Euro 2016. Lantas Bale memberikan pernyataan bahwa diri nya sudah tidak sabar ingin melawan Inggris di laga kedua fase Grup.

Menurut Bales, tim nya lebih memiliki peluang besar untuk memenangkan pertandingan karena Bale menilai pemain Wales lebih memiliki rasa jiwa besar penuh semangat dan kebanggaan diri saat memakai seragam tim nasional mereka.

“Bale boleh saja memberikan kritikan atau komentar apa pun kepada kami, disini saya tidak memiliki keraguan sedikit pun terhadap jiwa perjuangan mereka terhadap negara. Hal ini merupakan yang terpenting untuk mengawali semua nya,” terang Hodgson kepada wartawan.

“Jika itu pikiran yang ada dalam diri nya, kami akan terima. Akan tetapi kami paham siapa kami sebenarnya dan kami tidak memiliki keraguan sedikit pun. Kami akan buktikan itu di laga nanti dan kami yakin apa yang sudah kami lakukan untuk Inggris adalah yang terbaik.” tutupnya.

Di lain sisi, Inggris hanya mempu bermain imbang 1-1 kontra Russia di laga perdana. Sempat unggul lebih dulu, namun harapan meraih tiga poin kandas usai Russia berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir perpanjangan waktu babak kedua.

Pada partai kedua nanti, Inggris akan berhadapan dengan Wales pada tanggal 16 Juni mendatang. Melihat dari rekor pertemuan yang ada, Inggris lebih unggul dari Wales dengan meraih 13 kemenangan, tiga kali imbang dan kalah. Adapun pertandingan itu sendiri akan digelar di Stade Bollaert-Delelis.