Inter Milan & AC Milan Terancam Merugi 20 Juta Euro

Dua Milan asal Italia saat ini sedang harap-harap cemas perihal kerugian sebesar 20 juta euro yang sudah menanti mereka, hal ini akan terjadi jika Inter Milan maupun AC Milan belum menemukan jalan keluar terkait masalah stadion yang ditempati bersama selama sekian tahun.

Telah diketahui bersama jika AC Milan dan Inter Milan selama bertahun-tahun menggunakan satu stadion yang memiliki nama San Siro ataupun Giuseppe Meazza. Sebelumnya tersiar kabar jika AC Milan akan mengalah dan siap meninggalkan stadion tersebut, sebagai langkah pihak Milan akan melakukan pembangunan stadion baru. Namun hal ini gagal berjalan, perihal keterangan dari Silvio Berlusconi yang menyatakan bahwa biaya menjadi alasan utama Milan membatalkan hal tersebut.

Dengan demikian, kedua klub memaksakan untuk segera mencari jalan keluar agar pemasukan ke San Siro lebih banyak lagi. Jika hal tersebut tidak berjalan dengan baik, kedua klub terancam merugi hingga jutaan euro. Pernyataan tersebut langsung dikemukakan oleh presiden klub Inter Milan, Erick Thohir.

“Stadion jelas sangat penting untuk kami dan juga tetangga kami tentunya,” ungkap orang nomor satu Inter Milan asal Indonesia (Erick Thohir) dalam jumpa pers dengan media lokal.

“Kita bisa melihat pemasukan dimasa depan, saat ini stadion sangat penting buat kami. Coba kita lihat apa yang telah dilakukan oleh Juventus dengan stadion mereka dan apa yang mereka hasilkan dari penjualan tiket. Saat ini baik Inter Milan maupun AC Milan sedang berusaha keras untuk meningkatkan stadion, jika semua itu tidak berjalan kita akan merugi hingga 20 juta euro,”

“Untuk itulah kami harus maju dengan cepat dengan berbagai kesempatan yang ada, kami sangat harap bersama agar ada peningkatan dalam 15 hari kedepan nanti. Akan tetapi kami harus berpacu dengan waktu dan kami tidak akan bisa lagi memikirkan sebuah stadion untuk kami pakai sendiri,”

“Kami akan bekerja keras untuk bisa menghasilkan keputusan dan mencari jalan keluar yang tidak akan merugikan satu sama lain. Saya harap pada keputusan nanti kedua tim bisa senang.” tutup Erick Thohir.