Jan Vertonghen Tegaskan Siap Main Di Derby London Utara

jan vertonghenJan Vertonghen menegaskan bahwa dirinya tidak mengalami cedera setelah memperkuat tim nasional Belgia di laga internasional tengah pekan ini. Vertonghen mengaku fit dan sangat siap dimainkan saat Tottenham Hotspur menghadapi Arsenal di partai derby London Utara.

Vertonghen sempat dikabarkan mengalami masalah di bagian pergelangan kali sebelum laga kesebelasan Belgia melawan Jepang. Mantan bek Ajax Amsterdam ini pun tak bisa bermain saat Belgia bermain 3-3 melawan Meksiko di akhir pekan lalu.

Di luar dugaan, Vertonghen ternyata sudah bisa bermain saat Belgia melawan Jepang. Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Jan Breydel Stadium, Brudges, Rabu (15 November 2017) dinihari WIB, Vertonghen diturunkan sebagai starter dan bahkan bermain selama 90 menit.

Laga melawan kesebelasan Jepang itu sendiri berakhir 1 – 0 untuk kemenangan The Red Devils. Romelu Lukaku yang mencatatkan gol kemenangan kesebelasan Belgia itu.

Kondisi Vertonghen, yang bisa bermain penuh, menjadi kabar yang menggembirakan untuk Tottenham Hotspur saat menjelang pertandingan melawan Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu (18 November 2017).

“Saya kira tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Saya kesulitan dalam dua pekan dengan itu dan itulah mengapa saya tidak bisa bermain melawan West Ham United di Carabao Cup, tapi sekarang semuanya baik-baik saja,” kata Jan Vertonghen di Sky Sports.

“Saya merasa sangat baik di hari ini, saya sangat siap bermain untuk pertandingan melawan Arsenal di akhir pekan,” tegas Jan Vertonghen.

Jan Vertonghen sendiri merupakan bagian penting di jantung pertahanan Tottenham Hotspur sejak direkrut pada tahun 2012 silam. Namun, Vertonghen sama sekali belum pernah merasakan kemenangan di derby London utara di Emirates Stadium.