Jauh Dari Harapan, Liverpool Siap Dirombak Total

Musim 2015/16 menjadi sebuah harapan yang mungkin saja bisa ditutup dengan manis oleh kubu Liverpool, ini bisa kita lihat ketika mereka memiliki satu harapan kecil di ajang Final Liga Europa. Andai armada The Reds bisa menjuarai turnamen tersebut, secara otomatis mereka akan berlaga kembali di level Eropa dengan lolos ke putaran final Liga Champions musim depan.

Namun semua impian itu seakan menjadi sirna, usai skuat Jurgen Klopp tidak bisa mengendalikan permainan mereka dan harus menerima kekalahan 1-3 oleh Sevilla di partai final yang digelar di Lisbon dini hari tadi. Catatan ini semakin memperdalam derita Liverpool, mengingat mereka juga gagal dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris dengan hanya mampu menduduki posisi delapan klasemen.

Alhasil Liverpool akan menjalani musim 2016/17 di kompetisi lokal saja. Dengan terbuka, sang pelatih Jurgen Klopp sangat menyesalkan hasil ini dan tidak menyangka tim nya bisa menjadi bulan-bulanan Sevilla. Namun mantan pelatih Borussia Dortmund ini mencoba untuk bisa mengambil sisi positifnya.

“Saya merasa puas dan sekarang menjadi lebih terlihat jelas. Tidak ada kompetisi Eropa di musim depan, yang berarti tidak akan ada pertandingan di tengah pekan dan ini menjadi nilai tambah untuk kami agar bisa melakukan beberapa latihan demi memperkuat tim ini,” ungkap Klopp usai pertandingan,

“Menghadapi musim depan, kami akan mencoba lebih kuat dan solid. Itu pasti, karena kami memiliki waktu banyak untuk bisa mencapai semua itu,”

Sebagai ambisi nya di musim depan, Klopp memiliki rancana untuk melakukan perombakan besar-besaran dalam skuat Liverpool.

“Yang sudah pasti adalah tim ini akan menjadi lebih berbeda di musim depan, kami perlu ada sedikit perubahan dalam skuat pemain. Ini akan saya lakukan untuk penyegaran tim dan kami akan lakukan yang terbaik demi kemajuan tim ini,”

“Bursa transfer musim panas mendatang akan jadi awal langkah kami dalam menentukan masa depan tim dan kita akan lihat apa yang akan terjadi dengan Liverpool di musim depan.” kata penutup Klopp kepada wartawan yang hadir dalam jumpa pers.