Jejak Manis Napoli di Europa League

Klub Italia, Napoli semakin menunjukkan diri sebagai salah satu kandidat kuat juara Europa League musim ini, setelah berhasil tampil sempurna di ajang tersebut. Di matchday terakhir babak grup D, Napoli berhasil menang telak atas wakil Polandia, Legia Warsawa dengan skor 5-2. Kemenangan atas Legia Warsawa tersebut membuat Napoli selalu menang di semua laga babak grup Europa League. Napoli menjadi satu-satunya tim yang berhasil meraih nilai sempurna 18, hasil dari 6 kali kemenangan. Catatan golnya pun sangat mengagumkan, yakni 22 gol memasukkan dan hanya 3 kali kebobolan.

Di laga melawan Legia Warsawa sendiri, pelatih Napoli, Mauricio Sarri memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya seperti Gonzalo Higuain, Marek Hamsik, Allan dan Jorginho. Meskipun begitu, Napoli tetap tampil mengigit di pertandingan tersebut dengan skuad lapis keduanya. Napoli membuka keran gol di menit ke-32 lewat gol dari pemain asal Inggris, Nathaniel Chalobah. Enam menit berselang giliran salah satu bintang Napoli musim ini yang mencetak gol, yaitu Lorenzo Insigne. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua hujan gol terjadi. Di paruh kedua ini tercipta 5 gol. Hujan gol diawali oleh pemain Spanyol Jose Callejon di menit ke-57. Memanfaatkan umpan Dres Mertens, Callejon sukses memperbesar keunggulan Napoli menjadi 3-0. Legia Warsawa yang tidak mau dikalahkan begitu saja mencoba keluar menyerang. Hasilnya, Stojan Vranjes berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-1 di menit ke-62. Tiga menit berselang, Napoli kembali menjauh lewat gol yang dicetak oleh Drens Mertens. Skor menjadi 4-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Il Partinopei kembali menjauh usai mencetak gol kelimanya di pertandingan ini lewat kaki Dres Mertens di menit inury time. Semenit berselang, Legia Warsawa berhasil kembali membobol gawang Napoli untuk kembali lagi merubah skor. Skor akhir 5-2 untuk kemenangan Napoli. Kemenangan ini membuat Napoli menjadi pemuncak grup D. Hasil ini sekaligus menjadikan Napoli sebagai  satu-satunya klub yang berhasil tampil sempurna dengan menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Klub-klub lain musti waspada dengan kiprah Napoli di ajang Europa League musim ini.