Jelang Olimpiade & Copa Amerika, Chelsea Belum Beri Keputusan Untuk Willian

Winger berambut gimbal milik Chelsea, Willian memiliki harapan besar untuk bisa bergabung bersama timnas Brasil di Copa Amerika Centenario dan Olimpiade 2016. Bukan itu saja, Willian juga mengharapkan jika keputusannya ini tidak menimbulkan masalah serius antara pihak Chelsea dan Brasil.

Di sela-sela keterpurukan Chelsea di musim ini, justru sosok Willian keluar sebagai pemain yang paling bersinar dengan torehan sepuluh gol dan sembilan assist. Berdasarkan performa apik Willian, The Blues akan melakukan pembicaraan personal dengan Federasi Sepakbola Brasil dengan meminta sang pemain hanya bermain dalam satu turnamen saja di musim ini.

Diketahui jika Copa Amerika akan resmi digelar pada 3-26 Juni mendatang, sedangkan Olimpiade akan dilaksanakan pada 3-20 Agustus di Brasil. Harapan Willian untuk bisa tampil di kedua turnamen tersebut sangat dicemaskan kubu Chelsea, perihal resiko cedera yang akan diterima oleh sang pemain dan akan menimbulkan masalah serius untuk Chelsea dalam mengarungi musim depan. Dengan demikian, Willian mengharapkan adanya solusi terbaik agar dia bisa bergabung bersama Neymar cs dalam dua turnamen besar benua Amerika itu.

“Semua publik Brasil pastinya mengharapkan saya untuk bisa berpartisipasi dalam dua turnamen, untuk itu saya tidak ingin ada masalah antara Brasil dengan Chelsea. Semoga ada hasil yang memberikan dampak baik untuk Chelsea dan juga timnas. Saya berharap akan ada jalan keluar yang baik, sehingga saya bisa memberikan yang terbaik untuk keduanya di masa ini dan masa depan.” ungkap Willian kepada media.

Adapun kasus yang sama terjadi pada rekan setimnya di Brasil, Neymar yang memiliki harapan yang sama dengan Willian dan sampai pada keputusan akhir. Neymar hanya diperbolehkan untuk mengikuti satu turnamen saja oleh Barcelona maupun Brasil, yakni ajang Olimpiade 2016 yang akan digelar di Amerika Serikat.