Joachim Low Sebut Inggris Terdepan Raih Gelar Juara Euro 2016

Belum juga digelar, namun semarak menyambut pargelaran Piala Euro 2016 Prancis sudah bisa kita rasakan dari sekarang ini. Terbukti dari beberapa peserta putaran final turnamen tersebut sudah saling memberikan sanjungan dan tanggapan atas lawan yang akan mereka hadapi nanti. Ini kita bisa lihat ketika pelatih timnas Jerman, Joachim Low secara terbuka mengungkapkan bahwa timnas Inggris menjadi salah satu penghalang Jerman untuk menjuarai Euro 2016.

Kabar ini didapat ketika Joachim Low melakukan jumpa pers jelang pertandingan persahabatan Internasional kontra Inggris yang akan dilaksanakan di Berlin minggu ini.

“Kami kedatangan lawan yang memiliki karakter kuat dan menarik. Saya berkeyakinan jika kami maupun mereka sama-sama memiliki peluang bagus untuk bisa meraih gelar juara Euro 2016 dan yang jelas laga uji coba ini sangat berarti untuk kami berdua,” ungkap Low.

“Seleksi pemain timnas Jerman sudah bisa kami lakukan sekarang dan persaingan akan segera dimulai dengan menjadi yang terbaik agar bisa masuk dalam skuat The Panzer. Meski masih menyisahkan delapan minggu lagi, hingga musim liga selesai,”

“Kami sudah memiliki daftar pemain dengan jumlah yang sangat banyak dan secara jelas kami sampaikan kepada mereka apa yang kami butuhkan ditim ini. Kami dengan tegas menyampaikan jika kami menginginkan pemain yang memiliki kondisi tubuh prima dan bebas dari cedera.” tutup Low.

Melihat dari statistik Jerman kontra Inggris, anak asuh Joachim Low sedikit lebih unggul dari Three Lions. Tercatat dari 11 pertandingan yang sudah mereka jalani, Jerman sukses memenangkan delapan dari jumlah pertemuan mereka berdua. Namun di zaman sekarang ini, sepakbola Inggris sudah mengalami beberapa perubahan bagus dan diprediksikan pertandingan akan berjalan menarik dengan jual beli serangan dari kedua tim.