Jorge Sampaoli : Sevilla Sulit Mendapat Gelar La Liga

Penampilan buruk Sevilla selama bulan ini menjadikan sang pelatih, Jorge Sampaoli, menilai jika trofi juara La Liga di musim ini semakin jauh dari harapan mereka.

Kalah dengan skor 1-3 dari Atletico Madrid dalam laga yang dilaksanakan di Vicente Calderon, di Minggu (19/3/2017) kemarin menjadikan Sevilila saat ini semakin jauh dari dua musuhnya, Real Madrid dan Barcelona.

Sevillistas sekarang ini masih ada diperingkat ketiga klasemen dengan hasil 57 poin dari 28 laga yang mereka jalani, selisih enam poin dari Barcelona yang kini ada diposisi yang kedua dan delapan angka dari Real Madrid yang kokoh menjadi juara klasemen sementara dengan satu laga tersisa.

Dengan keadaaan seperti ini, Sevillistas bisa disebut dalam kondisi sulit untuk mendapatkan posisi aman dari dua pesaingnya yang penampilan mereka masih dalam kondisi yang apik hingga kini. Tim ini malah harus lebih menjaga tekanan dari Atletico Madrid dari peringkat keempat yang hanya selisih dua poin setelah mereka menang kemarin.

Sevillistas terpakas harus segera melakukan perubahan permainan yang kini terpuruk selama bulan ini. Dari tiga laga mereka di La Liga, Sevilla hanya mendapatkan seri dua kali dan gagal satu kali. Ditambah pada putaran yang kedua di babak 16 besar melawan Leicester City, Los Rojiblancos tak pernah meraih kemenangan.

” Ini merupakan kegagalan perdana setelah sembilan laga dan sepertinya kami malah semakin sulit mendapatkan posisi di klasemen dengan baik. Saat ini, kami harus jeli menilai kesempatan yang datang demi posisi menuju Liga Champions, ” ujar Jorge Sampaoli.

Lebih lanjut, pelatih Sevilla ini menuturkan bahwa sewajarnya terdapat rasa tertekan dan kecewa yang terlihat dari semua pemain mereka, karena mereka tidak dapat memperoleh yang tim ini inginkan yakni kemenangan.

” Kami seperti memperoleh pukulan yang sangat kuat menghantam dan kami harus segera mendapat peluang demi posisi Sevilla seperti dulunya, ” tutupnya.