Josep Bartemeu Kepada Manchester City: “Lupakan Lionel Messi”

Menjabat sebagai presiden Barcelona, Josep Bartemeu dengan tegas membantah rumor mengenai pemain bintang milik mereka, Lionel Messi yang akan pergi ke Premier League Inggris bersama dengan Manchester City di musim depan. Menurut sang presiden, Messi saat ini masih bahagia di Camp Nou dan memiliki sejumlah target yang belum dia capai bersama dengan kami disini.

Berita ini mulai ramai dibicarakan publik, perihal kepindahan Josep Guardiola dari Bayern Munchen ke Manchester City pada musim panas mendatang. Dengan begitu sejumlah pemain kelas dunia digosipkan akan hijrah ke Manchester City, termasuk nama Lionel Messi yang sangat santer akan segera menyusul Josep Guardiola ke Etihad Stadium.

Akan tetapi semua itu langsung dikomentari oleh Josep Bertemeu, dengan berkata “Kami sadar betul bahwa Messi akan mendapatkan bayaran lebih tinggi dengan klub lain, bukan itu saja. Ada nama lain seperti Luis Suarez, Neymar dan juga Gerard Pique yang sangat jelas akan bernasib sama dengan Messi bila mereka bermain di tim lain selain Barcelona,” kata pembuka Bartemeu kepada wartawan.

“Kita bisa melihat ketika Neymar datang kemari, sebenarnya dia memiliki sejumlah bayaran lebih besar dari klub lain ketimbang kami. Hal ini juga terjadi ketika Suarez lebih memilih Barcelona sebagai tempat pelabuhannya,” lanjut sang presiden.

“Datanglah sebuah pertanyaan, Kenapa pilih Barcelona?. Jawaban saya adalah karena Barcelona bisa memberikan sejumlah apa yang mereka mau, dengan lebih tepatnya kami disini bukan hanya sekedar klub biasa,”

“Untuk itu kami percaya benar jika mereka bahagia disini. Mereka merasa berada dirumah sendiri, bukan sekedar menikmati sepakbola, profesi dan yang lebih benar adalah mereka semua merupakan skuat yang komplit. Dengan begitu kami berkeyakinan bahwa para pemain tidak akan meninggalkan Barcelona dengan karena sejumlah uang besar,”

“Seperti kita sudah dengar, dalam kesempatannya. Dia (Messi) mengatakan bahwa Barcelona adalah klub yang akan dia bela sampai akhir karirnya,” ucap Messi dengan tambahan sahut Bartemeu, Untuk itu, Lupakan saja Messi?,”