Juan Mata Tak Sabar Hadapi Liverpool

Juan MataGelandang Manchester United, Juan Mata sudah tidak sabar lagi tampil di Premier League, dengan MU yang akan berhadapan dengan Liverpool di Anfield Stadium akhir pekan ini.

Kompetisi Premier League untuk sementara harus istirahat karena adanya jeda internasional. Dalam blog prinadinya, Mata pun menyatakan bahwa pekan-pekan terakhir terasa berjalan lambat tanpa adanya kompetisi liga.

Walaupun demikian, pemain internasional Spanyol tersebut juga mengapresiasi keberhasilan tim nasionalnya yang sudah pasti lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Seperti halnya Inggris yang juga sudah meraih tiket ke Rusia tahun depan.

Setelah rangkaian pertandingan internasional nantinya selesai diselenggarakan, liga-liga di Eropa pun kembali diselenggarakan. Secara khusus di Premier League, MU akan menghadapi Liverpool, pada hari Sabtu (14 Oktober 2017).

“Tentu saja laga Premier League kami berikutnya di Anfield sangat penting. Tak diragukan lagi ini merupakan salah satu laga yang paling penting di sepanjang musim. Tidak perlu lagi dijelaskan seberapa pentingnya laga itu buat kami dan para penggemar, dan saya harap kami bisa memperlihatkan permainan bagus dan memenangkan tiga poin,” tulis Juan Mata seperti dilansir dari situs resmi Manchester United.

“Kami akan meneruskan hasil bagus yang sudah kami dapatkan sejak awal musim. Saya juga berharap tak ada rekan satu tim saya yang mendapat masalah fisik, seperti yang dialami oleh Marouane Fellaini, yang saya doakan lekas sembuh,” tutur Juan Mata.

MU akan tampil di laga bigmatch dengan menghadapi Liverpool setelah melewati tujuh pertandingan awalnya di Premier League dengan enam kemenangan dan satu hasil imbang. Anak-anak asuhan Jose Mourinho itu kini ada di puncak klasemen sementara Premier League.

The Red Devils hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang ada di puncak klasemen sementara. Hanya kedua tim kota Manchester itu yang sejauh ini belum pernah kehilangan angka sepanjang Premier League 2017/2018.

Sementara Liverpool masih belum bisa beranjak dari peringkat tujuh papan klasemen sementara Premier League dengan hasil tiga kali menang, tiga kali seri, dan tiga kekalahan (12 poin). Di lima laga terakhir, The Reds cuma meraih delapan poin dari maksimal 15 angka.