“Juara Liga Europa” Adalah Target Juan Mata Musim Ini

Seakan kehilangan harapan dalam perburuan gelar Premier League Inggris musim 2015/16, Juan Mata dengan cepat mengalihkan target nya menjadi juara Piala Europa bersama dengan Manchester United.

Demi mewujudkan impian nya, Juan Mata langsung memberikan dukungan kepada rekan setimnya untuk tampil habis-habisan dalam menjalani setiap laga di Liga Europa. Langkah ini dianggap Mata sebagai obat sakit hati Manchester United setelah tampil mengecewakan di liga domestik maupun Eropa.

Alhasil Manchester United saat ini masih bertahan di posisi kelima klasemen sementara Premier League, tertinggal enam poin dari posisi empat besar. Ditambah Wayne Rooney cs tersingkir dalam ajang liga champions di fase grup, dengan begitu anak asuh Louis van Gaal harus rela turun kasta ke turnamen yang lebih rendah yakni liga Europa. Dimana lawan mereka FC Midtjylland sudah bersiap menanti di babak 32 besar tengah pekan mendatang.

Walaupun liga Europa dianggap kurang impresif bila disandingkan dengan liga champions, Mata pun tidak memperdulikan hal tersebut dan dia sangat berharap rekan-rekannya mau berjuang keras untuk menjuarai turnamen tersebut, hal ini sama seperti yang dia lakukan ketika masih berseragam Chelsea pada musim 2012/13.

“Ada satu cara untuk bisa memperbaiki segala hal, yakni bekerja lebih keras pada laga berikutnya. Terus meratapi nasib akan terasa begitu percuma. Selepas dari semua itu, masih ada banyak laga yang menanti di depan. Maka dari itu kita percaya, apapun bisa terjadi,” ucap Mata dalam situs resmi milik nya.

“Saya menyadari ada begitu banyak rasa kesal dalam diri fans. Ini jelas bukan momen terbaik kami, akan tetapi inilah yang sudah terjadi. Kami sangat percaya diri untuk bisa meraih juara dalam turnamen itu, dimana hal tersebut bisa menjadi keuntungan berlipat, yakni lolos secara otomatis ke liga champions musim depan. Ini jelas adanya merupakan pengalaman pribadi saya ketika saya bersama Chelsea. Bila kami bekerja lebih keras lagi, maka kami akan menghasilkan musim ini secara baik.” tutup Mata dalam blog pribadinya.

Pargelaran Piala Europa sendiri akan kembali dimulai yakni pada tengah pekan nanti, tepatnya pada hari kamis, 18 Februari 2016. Jadwal ini sama dengan pargelaran liga champions yang sudah memasuki babak 16 besar.