Juve Beringas Perlahan Merangkak ke Papan Atas

Juventus sedikit demi sedikit mampu merangsek ke deretan papan atas Serie A. Anak asuhan Maximiliano Allegeri ini nampaknya sudah menemukan bentuk permainan terbaiknya setelah di awal musim sempat terseok-seok. Dalam lanjutan laga Serie A semalam, Si Nyonya Tua sukses menekuk tuan rumah Lazio dengan skor meyakinkan, 2-0. Hasil tersebut memang tak membuat Paolo Dybala cs. naik peringkat. Namun, kemenangan atas Lazio tersebut membuat Juve semakin dekat dengan zona liga champions Serie A, yaitu Napoli, Inter Milan, Fiorentina dan AS Roma.

Juventus tampil percaya diri dalam pertandingan tersebut. Menurunkan skuad terbaiknya, Juventus langsung mencoba mencetak gol di awal-awal laga. Hal ini dilakukan agar Juventus bisa bermain dengan lebih nyaman jika sudah dalam kondisi unggul. Lazio sendiri yang dalam beberapa pertandingan terakhir performanya jeblok, tak mau dipermalukan lagi di hadapan pendukungnya sendiri. Lazio bertumpu pada barisan lini depan lewat sosok Antonio Candreva dan Miroslav Klose. Tapi, justru Lazio yang musti kebobolan terlebih dahulu.

Juventus berhasil membuat kemelut di mulut gawang Lazio di menit ke-7. Paolo Dybala lalu memanfaatkan kemelut tersebut untuk menembakkan bola yang menuju arah bek Lazio, Santiago Gentiletti. Tendangan Dybala tersebut justru dibelokkan Gentiletti ke gawangnya sendiri. 1-0 Juventus unggul. Gol  dari Juventus tersebut membuat Lazio tampil lebih agresif. Il Biancoceleste beberapa kali membahayakan gawang Gianluigi Buffon. Namun, solidnya lini belakang Juventus membuat gawang Buffon tetap aman.

Juventus yang justru mampu menambah keunggulan di menit ke-32. Lewat serangan balik cepat, Paolo Dybala mampu melesakkan gol ke gawang Federico Marchetti. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Juventus. Skor 2-0 tersebut sekaligus menutup babak pertama. Di babak kedua, Lazio lebih menguasai permainan. Namun solidnya permainan Juventus membuat Miroslav Klose dkk. tak berkutik. Serangan yang dilancarkan Lazio selalu mentah di barisan pertahanan Juventus. Skor 2-0 tidak berubah hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan.

Kemenangan ini membuat kubu Juventus kembali percaya diri untuk ikut meramaikan persaingan meraih gelar juara Serie A. Poin Juventus kini sama dengan AS Roma dan hanya terpaut 4 poin dari pimpinan klasemen sementara Serie A, SSC Napoli.