Juventus Bantah Donnarumma Bukan The Next Buffon

Giuseppe Marotta selaku direktur umum Juventus ikut melihat situasi dan kondisi klub nya. Dengan demikian, sang direktur memiliki hak untuk memberikan masukan serta dukungan terhadap staff yang ada dilapangan langsung.

Bukan itu saja, dia juga bertanggung jawab atas baik buruk nya Juventus di mata publik. Hal yang paling wajar kita lihat ketika diri nya mengatakan bahwa Bianconeri belum mengincar penjaga gawang baru. Melihat sisi masa depan Juventus, mereka memang harus mulai memikirkan mencari kiper baru mengingat usia Buffon yang sudah mencapai 38 tahun.

Lalu muncul satu nama kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Kiper berusia 17 tahun itu dinilai akan menjadi penerus jangka panjang Buffon di timnas Italia. Akan tetapi pihak Juventus menepis semua kabar yang menyebutkan jika mereka siap menarik Donnarumma sebagai penerus Buffon.

“Sejarah telah berjalan, dalam 20 tahun terakhir, kiper timnas Italia selalu dari Juventus. Bisa kita ingat dimana ada nama Zoff ada Buffon. Juventus telah benyak memunculkan talenta-talenta muda. Tapi kami tidak memikirkan Donnarumma meski kami selalu ingin kiper terbaik,” ungkap Marotta.

Marotta menyadari jika usia Buffon sudah tidak muda lagi dan diri nya meyakini bahwa tim nya akan bisa mencari the next Buffon.

“SSekarang kami masih ada nama Buffon dalam beberapa tahun ke depan. Itu bagus karena dia mewakili semua hal baik soal sepakbola. Setelah itu kami akan mencari penggantinya. Tentu tak akan mudah mencari pengganti pemain seperti Buffon.” tutupnya.

Meski usia nya sudah tidak muda lagi, Buffon kini masih menjadi yang terbaik di Juventus dan Italia.