Juventus Targetkan Scudetto Serta Final Liga Champions

massimiliano allegriMassimiliano Allegri memperkirakan kompetisi Serie A 2017/2018 bakal berjalan lebih sengit. Walau begitu, Allegri tetap saja memasang target tinggi bagi timnya.

Juve belum menghentikan kedigdayaannya di Serie A usai mengangkat trofi scudetto musim lalu. Itu merupakan scudetti keenam dalam enam tahun secara berturut-turut yang didapatkan Bianconeri.

Walau dominan di liga domestik, Juve masih tidak bisa menaklukkan Eropa. Lolos ke final Liga Champions, Gianluigi Buffon dkk. harus mengakui keunggulan sang lawan Real Madrid dengan skor amat telak 1-4.

Menyambut kompetisi Serie A musim depan, Allegri menegaskan jika scudetto adalah target utama Juventus sambil kembali mengincar tiket kelolosan babal final Liga Champions. Akan tetapi menilik ketatnya jadwal yang harus dilakoni timnya, eks manajer AC Milan tersebut meyakini persaingan di Serie A akan sengit hingga giornata pamungkas.

Di lima pekan belakangan Serie A musim 2017/2018 mendatang, Juve bakal menjaalni tiga partai penting. Di antara jadwal pada pekan-pekan terakhir tersebut, Bianconeri bakal menghadapi Napoli, AS Roma dan Inter Milan.

“Jadwal pertandingan? Pertandingan menghadapi tim-tim rival sekaligus terjadi di akhir, dan musim ini tak seperti sebelumnya, liga bakal mendapatkan pemenang hingga laga terakhir,” ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

“Kami mau berusaha menjuarau scudetto ketujuh berturut-turut dan bedanya kali ini ada di faktor motivasi.”

“Tim ini harus menaikkan standar dan mencoba kembali ke babak final Liga Champions dan mungkin bisa menjuarainya kali ini,” kata Allegri menambahkan.