Kalah Cepat Dari Wasit Berusia 39 Tahun, Lingard Panen Hujatan

Jesse LingardGelandang muda Manchester United, Jesse Lingard jadi sasaran olok-olok di media sosial, sebabnya adalah: dia kalah cepat saat berlari dengan wasit dalam pertandingan lawan Chelsea.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stamford Bridge tersebut, Minggu (5 November 2017), MU pulang dari Stamford Bridge markas Chelsea dengan kekalahan 0 – 1 akibat gol semata wayang Alvaro Morata. Lingard bermain sebagai pemain pengganti di menit ke-78, setelah masuk menggantikan Ashley Young.

Ketika Jese Lingard sudah masuk, ada sebuah kejadian lucu dan menarik ketika Chelsea berusaha melancarkan serangan cepat. Walhasil sejumlah penggawa The Red Devils pun berusaha lari ke belakang untuk membantu pertahanan. Termasuk Lingard.

Di sinilah pemain internasional Inggris berusia 24 tahun tersebut pada akhirnya panen hujatan. Lingard kalah lari dari wasit Anthony Taylor! Wasit berusia 39 tahun itu sudah berhasil menyalip Lingard bahkan sebelum garis tengah lapangan.

Kejadian tersebut sontak menjadi bahan pembicaraan di media sosial. Beberapa orang bahkan sempat menyamakan lari Anthony Taylor seperti pemain Arsenal Hector Bellerin, yang dikenal punya kecepatan sprint yang sangat cepat.

Namun lebih banyak yang mengolok-olok Lingard. Ada yang menyebut Lingard harusnya lebih segar, karena baru masuk, daripada si wasit yang sudah beraksi sedari menit awal. Apalagi saat itu Lingard berkepentingan untuk membantu pertahanan timnya. Belum lagi kalau membahas perbedaan usia antara mereka berdua, yang lebih dari 10 tahun.

Manchester United sendiri masih bercokol di peringkat dua klasemen sementara Premier League, namun poin yang yang dikumpulkan oleh tim asuhan Jose Mourinho itu sama dengan Tottenham Hotspur yang ada di peringkat tiga.