Kalah Tiga Kali Berturut-turut, Kondisi Mood Chelsea Memburuk

ChelseaGagal menang dalam tiga pertandingan terakhir membuat kondisi mental pemain Chelsea tidak bagus. Hal tersebut diungkapkan oleh bek Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Tren negatif Chelsea berlanjut saat ditahan imbang oleh AS Roma di Stamford Bridge dalam matchday ketiga Liga Champions, Kamis (19 Oktober 2017) dini hari WIB. Sempat memimpin 2 – 0, kemudian gantian tertinggal 2 – 3, sebelum mengakhiri laga dengan skor 3 – 3.

Dalam dua pertandingan sebelumnya, Chelsea menderita dua kekalan berturut-turut di Premier League. Setelah dipermalukan oleh Manchester City di kandang dengan skor 0 – 1, The Blues takluk di markas Crystal Palace dengan skor 1 – 2.

“Saat ini mood tim sedang kurang bagus. Datang ke pertandingan untuk meraih poin merupakan hal yang sangat penting bagi suatu tim, untuk menunjukkan karakter dan bukti kalau kami tidak akan menyerah” ungkap Cesar Azpilicueta seperti yang dikutip Standard.

“Kami bisa menguasai permainan ketika unggul 2 – 0, namun kemudian kami kehilangan keunggulan saat kedudukan menjadi 3 – 2,” sambung dia merujuk hasil seri melawan AS Roma.

Selanjutnya, Chelsea akan berhadapan dengan Watford di Stamford Bridge, Sabtu (21 Oktober 2017). Azpilicueta mengatakan, kemenangan adalah hasil yang wajib didapatkan oleh timnya.

“Faktanya adalah kami melewati tiga pertandingan tanpa kemenangan dan kami akan coba kembali ke jalur itu Sabtu nanti. Benar kalau kami sedang dalam momen terbaik. Kami melakoni pertandingan setelah dua kekalahan berturut-turut di Premier League,” Cesar Azpilicueta melanjutkan.

Namun misi Chelsea untuk membawa pulang poin penuh pada akhir pekan nanti tidak akan mudah. Pertama, Watford sedang oke dengan bercokol di peringkat empat dengan 15 poin, unggul dua poin di atas Alvaro Morata yang saat ini duduk di peringkat lima.

Kemudian ada persoalan badai cedera yang dialami. Setelah ditinggalkan oleh N’Golo Kante, Danny Drinkwater, dan Victor Moses, David Luiz dan Tiemoue Bakayoko juga mengalami masalah usai laga kontra AS Roma.