Kalahkan Messi dan Ronaldo, Wenger Puji Harry Kane

Harry KaneManajer Arsenal, Arsene Wenger tidak sungkan-sungkan mengirimkan pujuan atas performa yang ditunjukkan oleh Harry Kane di musim ini. Wenger menyebut Kane sebagai pemain yang luar biasa karena sudah mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Setelah tujuh tahun terakhir Ronaldo dan Messi selalu menjadi pemain paling produktif di lima kompetisi top Eropa dalam waktu satu tahun kalender, Kane akhirnya mematahkan dominasi itu setelah membuat 56 gol selama 2017 ini. Jumlah tersebut unggul dari bintang Barcelona, Lionel Messi, yang baru mengoleksi 54 gol.

Ini setelah Harry Kane menorehkan hat-trick ke gawang Southampton yang juga membuat pemain tim nasional Inggris ini melewati rekor Alan Shearer. Shearer mencetak 36 gol di Premier League pada tahun 1995 sementara Kane membuat 39 gol tahun ini.

Kehebatan Kane ini pun membuatnya mendapatkan pujian dari banyak pihak, tidak terkecuali Wenger yang merupakan manajer rival Tottenham Hotspur, Arsenal. Wenger mengagumi kemampuan Kane yang bisa menghentikan dominasi Ronaldo dan Messi.

“Tentu saja saya mengaguminya, kenapa tidak?. Itulah mengapa saya katakan bahwa apa yang dia lakukan itu sungguh luar biasa. Sejauh ini dia sudah berhasil melakukannya dan tidak ada yang memprediksinya” ujar Arsene Wenger seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Apa yang telah dia lakukan dengan melewati perolehan gol untuk pemain seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang menurut saya tak terkalahkan, itu sangat luar biasa,” tutup Wenger.

Harry Kane sendiri merupakan pemain yang pernah menuntut ilmu di akademi sepak bola Tottenham Hotspur. Selama memperkuat The Lilywhites, Kane tampil dalam 189 pertandingan dan berhasil mencetak 123 gol di seluruh ajang kompetitif.