Kane Belum Berhenti Cetak Gol

Harry KaneHarry Kane lagi-lagi menjebol gawang lawan. Dalam aksi terbarunya, Kane tampil sebagai pahlawan yang memastikan tim nasional Inggris lolos ke Piala Dunia 2018.

Kane mencetak gol tunggal dalam kemenangan Inggris dalam skor 1 – 0 atas kesebelasan Slovenia di Wembley Stadium, Jumat (6 Oktober 2017) dini hari WIB, dalam partai kualifikasi. Gol dicetak Kane, yang menjabat sebagai kapten, di masa injury time.

Hasil itu membuat The Three Lions menjadi tim kesepuluh yang sudah berhasil memastikan keikutsertaan di Piala Dunia tahun depan. Laga terakhir lawan Lithuania tanggal 8 Oktober 2017 tidak akan berpengaruh apa-apa dengan posisi Inggris di puncak klasemen Grup F.

Untuk Kane, itu merupakan gol ke-11nya di level timnas. Masih sangat jauh dari rekor 53 gol yang dibuat Wayne Rooney untuk The Three Lions. Tapi menilik performa dan usia Kane sekarang, bukan tidak mungkin catatan Rooney bisa disusul.

Sebagai catatan, pada tahun 2017 ini Kane sudah mencetak enam gol dalam lima pertandingan bersama Inggris. Ada kemajuan dibandingkan di tahun 2016 (dua gol dari sembilan penampilan) dan 2015 (tiga gol dari delapan penampilan).

Kane sendiri baru mencatatkan penampilan pertama kalinya untuk tim nasional senior Inggris pada Maret 2015, dalam kemenangan 4-0 atas kesebelasan Lithuania ketika dia menandai debutnya dengan mencetak gol 80 detik setelah diturunkan.

Gol teranyar Kane untuk timnas Inggris sekaligus melanjutkan catatan positifnya mencetak gol bersama timnas dan klubnya, Tottenham Hotspur dalam empat pertandingan terakhir, Kane tak pernah absen menjebol gawang lawan dengan mencetak total delapan gol.

Dalam periode tersebut, Kane sebelumnya juga sudah mencetak dua gol untuk Tottenham Hotspur ketika menggilas Huddersfield Town 4 – 0, menjadi pahlawan kemenangan The Lily Whites usai memborong gol dalam kemenangan 3 – 0 dari FC APOEL, dan dua gol saat ketika mengantarkan Tottenham mengalahkan West Ham United dengan skor 3 – 2.

Sebagai tambahan, performa Kane saat ini sekaligus melanjutkan kesuburannya setelah sebelumnya puasa gol di sepanjang bulan Agustus. Kane telah mencetak 13 gol (11 di klub dan dua di timnas) pada bulan September dan kini ia sukses mengawali Oktober dengan satu gol.