Kans Leicester Jadi Batu Sandungan Di Start Sempurna City

Leicester CityManchester City akan berkunjung markas Leicester City di lanjutan Premier League akhir pekan ini. The Foxes dinilai berpotensi menjadi batu sandungan di laju sempurna The Citizens.

Pertandingan antara Manchester City kontra Leicester City akan berlangsung di King Power Stadium, Leicester. Laga diselenggarakan pada hari Sabtu (18 November 2017) pukul 22.00 malam WIB.

Manchester City sendiri mempunyai modal bagus menatap pertandingan itu. Mereka belum terkalahkan di Premier League dengan catatan 10 kali menang dan satu kali imbang. Armada besutan Josep Guardiola itu memuncaki klasemen dengan raihan 31 poin.

Leicester mulai menanjak sejak ditangani oleh Claude Puel pasca pemecatan Craig Shakespeare pada 25 Oktober 2017 silam. Dalam dua pertandingan bersama manajer berkebangsaan Prancis itu, The Foxes membukukan sekali kemenangan dan sekali hasil imbang.

Mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs memiliki penilaian sendiri terkait laga The Foxes melawan The Citizens. Jamie Vardy dan rekan-rekannya diyakini bisa membuat kejutan yang akan menyulitkan Gabriel Jesus dan koleganya.

Menurut pria yang baru saja ditunjuk menjadi direktur di pengembangan pemain muda di Vietnam beberapa waktu lalu ini, pertandingan-pertandingan internasional bisa membutakan kekuatan lawan.

“Melawat ke King Power Stadium akan menjadi ujian untuk Manchester City. Dengan start positif yang mereka miliki di bawah asuhan Claude Puel, saya tidak berpikir bakalan menjadi kejutan andai tim asuhan Josep Guardiola kehilangan poin,” kata Ryan Giggs dalam kolomnya di Sky Sports.

“Semua pertandingan yang dijalani setelah jeda internasional tidak pernah terasa mudah. Apalagi ketika Anda menjalani pertandingan tandang, Anda tidak tahu gambaran skuat sampai beberapa hari menjelang pertandingan,” jelas Ryan Giggs menambahkan.