Kans Prancis Juara Piala Dunia 2018 Terbuka Lebar

Paul Pogba optimistis timnas Prancis mampu memenangi trofi Piala Dunia 2018. Akan tetapi mereka membutuhkan dukungan fans dan juga media.

“Sudah pasti,” kata Pogba saat ditanya apakah Prancis memiliki kesempatan untuk jadi jawara Piala Dunia. “Kami mempunyai tim kuat, kami punya semuanya. Ini bukan tentang pemain, anda butuh tim (untuk juara).”

Gelandang andalan Manchester United itu merasa Prancis memiliki bekal mentereng sebagai satu kesatuan. “Kami juga memiliki tim yang bagus, namun sebelum itu kami harus bekerja lebih keras,” kata dia.

“Menghadapi tim tangguh kami meraih hasil yang amat bagus, namun melawan tim yang kurang begitu tangguh, itu sedikit lebih berat,” kata Pogba.

Prancis sendiri baru saja dilibas Kolombia 3-2 pada pertandingan persahabatan beberapa waktu lalu, namun bisa bangkit usai menundukkan Rusia 3-1.

Sebelumnya Pogba adalah salah seorang pilar andalan di tubuh Les Bleus. Tetapi akhir-akhir ini dia banjir cibiran akibat performa buruk bersama Setan Merah.

Mantan pemain Juve ini melihat media dan publik kurang memberikan kontribusi positif. “Saya merasa orang-orang prancis tak sepenuhnya ada di belakang kami,” kata gelandang itu. “Kami mempunyai generasi luar biasa, kami memiliki pemain yang sangat bagus, namun hal itu tak menjamin kami pasti menang.”

Dalam kompetisi Piala Dunia 2018 nanti Prancis tergabung di Grup C bersama Australia, Peru, dan Denmark.