Kenakan Celana Gambar SpongeBob, Kiper Iran Ini Kena Sanksi Enam Bulan

Sepakbola Iran kembali mendatangkan cerita menarik dan cukup aneh jika di dengar. Usai mendapatkan hukuman penjara gara-gara berfoto dengan gadis seksi, kini penjaga gawang Sosha Makani kembali terlibat kasus disiplin.

Usut punya usut, kiper yang bermain untuk klub Persepolis ini harus mendapatkan sanksi larangan bermain selama enam bulan dari Federasi Sepakbola tertinggi di Iran karena hal biasa dan terkesan sangat sepele. Makani kedapatan memakai celana bermotif seperti tokoh kartun bernama SpongeBob.

Seperti yang dirilis oleh media ternama macam The Guardian menyebutkan jika Makani mendapatkan hukuman itu usai foto dia mengenakan celana berwana kuning terang menyerupai SpongeBob ini tersebar luas di dunia maya. Dan yang menjadi pertanyaan nya adalah ketika Makani tidak mengenakan celana itu dalam acara resmi dan sama sekali tidak ada hubungan nya dengan Federasi mana pun khusus nya Iran.

Sosha Makani

Sejatinya dari pemerintahan Iran sedang sibuk memperhatikan perkembangan pengaruh budaya di dalam negara nya. Hal ini bisa dilihat dari seorang publik figur, termasuk kepada para atlet olahraga. Oleh karena itu, masalah berpakaian di depan umum wajib mereka perhatikan.

Maka tidak salah jika Federasi Sepakbola Iran memberikan hukuman larangan bermain selama enam bulan kepada Makani dan hukuman ini menggenapkan nama nya sebagai pemain yang kerap menghadirkan sensasi di dalam nya.

Sementara itu, dari pihak klub Makani sendiri tidak bisa dimintai keterangan nya dan diprediksi klub tersebut sudah terlanjur kecewa untuk kedua kali nya atas tingkah laku Makani di luar lapangan.