Kesalnya Gatusso Dengan Kekalahan Milan

AC MilanManajer baru AC Milan, Gennaro Gattuso menyebut AC Milan tampil memalukan saat menelan kekalahan dari HNK HNK Rijeka di Liga Europa. Gattuso pun mendesak Rossoneri untuk segera berbenah dalam aspek mentalitas.

AC Milan mengakhiri perjalanan mereka fase grup Liga Europa dengan kekalahan 0 – 2 dari HNK Rijeka di Stadion Stadion Rujevica, hari Jumat (8 Desember 2017) dinihari WIB. Walaupun kalah, Il Diavollo Rosso tetap lolos ke babak 32 besar sebagai juara grup.

Bermain tanpa kehadiran sejumlah pemain pilarnya, Suso dan kawan-kawannya tumpul di markas HNK Rijeka. Mereka bahkan tak bisa membuat satu pun tembakan yang mengarah ke gawang sepanjang 90 menit waktu normal. Gattuso menilai persoalan terbesar Milan saat ini adalah mentalitas.

“Saya mengharapkan mereka bisa memberikan yang lebih baik dari ini. Kami memalukan dan absennya beberapa pemain utama tidak bisa jadi alsan. Saya merasa bahwa ketika sesuatu yang buruk terjadi, tim akan menghilang dan kami perlu memperbaikinya. Sepertinya para pemain belum bisa bereaksi secara psikologis,” ujar Gennaro Gattuso seperti dikutip Football Italia.

“Kami harus mengubah arah karena kami tidak bisa membaik jika terus seperti ini. Ketika Anda memakai jersey AC Milan, Anda harus menghormatinya. Semua ini benar-benar menyakitkan saya. Kami datang ke sini untuk menang,” lanjut Gennaro Gattuso.

“Kami harus segera mengubah tren dan mentalitas. Tidak penting apakah kami punya penguasaan bola 64 persen jika kami gagal bermain dengan semangat dan rasa lapar. Itulah yang harus kami benahi,” demikian kata Gennaro Gattuso.

AC Milan selanjutnya akan bertanding melawan Bologna dalam lanjutan Serie A, Senin (11 Desember 2017) dinihari WIB. Rossonerri saat ini duduk di peringkat ke-8 di klasemen sementara Serie A dengan perolehan 21 poin, tertinggal 18 poin dari rival sekota mereka, Inter Milan yang ada di puncak klasemen.