Kesuksesan De Gea Bersama MU Patut di Apresiasi

Keputusan David de Gea untuk pergi dari Atletico Madrid dan memilih untuk bergabung di Manchester United merupakah langkah besar sang kiper dalam memulai hal baru. Namun kedatangan nya ke Old Trafford tidak semudah yang dia pikirkan, dirinya sempat beberapa kali menjadi kambing hitam atas kekalahan klub nya tersebut. Namun seiring berjalan nya waktu, De Gea mampu keluar dari tekanan itu dan sampai sejauh ini dia sukses menampilkan performa yang apik dalam setiap penampilan nya bersama Reds Devils.

Atas dasar itulah salah satu pelatih ternama yang saat ini mengarsiteki klub Watford, Quique Sanchez Flores menyatakan kagum atas perkembangan sang kiper bersama Manchester united dan patut diberi Apresiasi yang luar biasa dari pecinta sepakbola tentunya. Sebagai bahan tambahan, di musim 2009 De Gea dan Flores diketahui sempat bekerja sama di Atletico Madrid. Pada musim tersebut, usia De Gea baru menginjak 18 tahun yang terlihat memiliki potensi besar sebagai sosok pemain yang akan bersinar nantinya dan Flores baru resmi melatih De Gea pada bulan Oktober tahun itu.

Jelang pertandingan Watford kontra Manchester United, sang pelatih sempat menyatakan bahwa “Saya kagum dengan pencapaian De Gea, dia seperti sosok anak saya yang lain. Saya terus memberikan dukungan terhadap dia sejak berusia 18 tahun. Saya memiliki harapan besar kepada dia,”.

“Saya sudah tidak saling berhubungan selama hampir tiga tahun lebih. Setelah pertandingan berakhir melawan Manchester United, saya tidak menemui dia. Saya yakin dia ingin menemui saya, namun saya ada urusan lain yang tidak bisa ditinggalkan. Dengan demikian saya tidak bisa berbicara dengan dia, saya hanya ingin menyapanya saja,”

“Saya sudah biasa mengatakannya kepada para pemain saya yang lain, seperti Sergio Aguero, David Silva dan Diego Costa. Di sini De Gea tidak saya bedakan, dia sama seperti anak saya yang lain. Saya hanya ingin melihat langsung wajah nya dari dekat.” tutup Flores.