Kiper Manchester City Disarankan Menjadi Pemain Pelapis

Sangat malang nasib dari pesepak bola Joe Hart, yang merupakan sosok penjaga gawan skuat Manchester City. Usai tak mendapat ruang di tim Manchester City dan belum saat ini juga memperoleh klub anyar, sekarang masa depannya bersama dengan tim nasional Inggris pun terancam hilang.

Terry Butcher yang merupakan eks kapten tim nasional Inggris, menegaskan, Gareth Southgate yang tak lain adalah arsitek Tim nasional Inggris, harus melakukan perbaikan di bawah tiang gawangnya usai hasil seri yakni 2-2 kontra Skotlandia, pada akhir Minggu lalu. Butcher juga mempercayai, diasingkannya Joe Hart oleh sang peatih Josep Guardiola di skuat Manchester City tak lain sebab performa buruk pada ajan Piala Eropa 2016 yang lalu.

Akan tetapi, 2 gol dari tendangan bebas Skotlandia dalam pertandingan penyisihan Piala Dunia Rusia 2018 kemarin sebagai kesalahan teranyae bagi penjaga gawang berumur 30 tahun tersebut. Butcher juga ingin Hart dijadikan pelapis ketika Tim nasional Inggris bertanding melawan Prancis dalam pertandingan persahabatan, pada tanggal 14 Juni 2017 dinihari.

“Ada 1 masalah, dan masalah yang amat berat, untuk memberikan Jack Butland peluang saat ini. sebab, dirinya berada pada pos paling depan sebelum dirinya cedera,” ucap Butcher.

Bek Inggris di jaman 1980-an ini menegaskan bahwa ia merasa kecewa menyaksikan performa Joe Hart ketika Tim nasional Inggris bermain di Skotlandia. “Joe Hart merupan sosok laki-laki yang besar, posnya, tak 1 pun dari tendangan yang secara khusus tak jauh dengan Mistar gawang. Dan yang disesalkan tak adanya tendangan yang mengenai sarung tangannya,” ucap Butcher menjabarkan.