Klopp Sudah Enggan Membahas Isu Coutinho ke Barca

Pelatih pada skuat Liverpool, Jurgen Klopp, sempat menyatakan bahwa dirinya sudah bosan mendengar isu transfer Philippe Coutinho menuju FC Barcelona. Klopp menekankan bahwa Coutinho takkan menjadi pengganti Neymar di Barca.

Neymar sudah membuat keputusan untuk angkat kaki dari FC Barcelona pada jendela transfer 2017 (musim panas tahun ini). pihak manajemen FC Barcelona sudah memberikan izin kepada sang pemain untuk pergi menuju klub lain pada hari Rabu, tanggal 2 Agustus 2017.

Namun, Barcelona baru akan menjual Neymar dengan biaya yang sudah dipatok sebesar 222.000.000 euro atau setara dengan 3,49 triliun rupiah. Jumlah tersebut sesuai dengan biaya pelepasan yang ada pada kontrak striker tim nasional Brasil tersebut.

PSG sebagai klub yang amat serius dalam upaya menghadirkan sosok Neymar. Sampai-sampai, Paris Saint Germain siap membayar klausul pelepasan tersebut untuk bisa memperoleh jasa penyerang yang kini berusia 25 tahun tersebut.

Bila transfer ini berjalan mulus, Barca mempunyai uang melimpah untuk memburu sosok pengganti Neymar. Nama Philippe Coutinho merupakan satu nama yang ada dalam daftar pembelian PSG.

Barcelona bakal kembali dalam upaya pendekatang dengan Liverpool agar dapat membawa Coutinho menuju Camp Nou. Sebelumnya, penawaran sebesar 72.000.000 pound sterling atau setara dengan 1,2 triliun yang ditawarkan Barca sudah ditolak oleh Liverpool.

“Amat baik bila Coutinho dihargai dengan biaya yang mahal, tetapi Barca dapat menghemat tenaga,” ucap Klopp.

“Saya tak dapat membahas hal ini hanya sebab orang Barcelona mulai angkat suara, apakah mereka menyatakan bakal hadir menuju Liverpool untuk menjalani bisnis? Mereka mau hadir ke sini? Mereka sangat lucu, saya tak mau membicarakan hal ini lagi,” imbuhnya.