Koeman Masih Tidak Puas Atas Pemecatan Van Gaal Dari Manchester United

Klub papan tengah Liga Primer Inggris, Southampton adalah tim yang memiliki mental semangat yang luar biasa baik. Kesuksesan ini tidak lepas dari peran pelatih mereka Ronald Koeman, sang pelatih pun dikenal sebagai sosok yang gemar memberikan tanggapan nya di berbagai masalah yang ada.

Lantas yang terbaru ini, Koeman memberika sebuah peringatan keras kepada Manchester United atas perlakuan mereka terhadap Louis Van Gaal. Dalam kecaman nya itu, Koeman menyebut Setan Merah sangat tidak memperlihatkan sifat terpuji nya dan sangat tidak pantas mereka mendapatkan gelar Piala FA kemarin. Selanjutnya Manchester United memberikan jabatan baru di kursi kepelatihan mereka untuk Jose Mourinho.

Seperti yang diketahui bersama jika Manchester United tanpa ragu untuk mendepak Van Gaal dari kursi kepelatihan tim, keputusan ini terjadi usai Wayne Rooney cs meraih kemenangan 2-1 kontra Crystal Palace di partai final Piala FA Inggris kemarin dan Koeman sangat menganggap tindakan yang dilakukan oleh Red Devils adalah buruk.

“Saya tidak pernah ketinggalan dalam mengikuti perkembangan masa depan Louis Van Gaal, terlebih ketika isu akan digantikan nya Van Gaal dengan Jose Mourinho. Selama satu bulan lebih media Inggris selalu memberitakan tentang kepindahan Mouriho ke Old Trafford,” ungkap Koeman kepada wartawan.

“Mereka tidak pantas mendapatkan gelar juara Piala FA 2015/16, mungkin saja Van Gaal tidak diberikan informasi atas pemecatan itu dan Manchester United sangat tidak pantas mendapatkan gelar Liga Inggris itu,”

“Sangat tidak pantas Van Gaal mendapatkan perlakuan itu, sangat buruk dan jika anda melihat dari segi bisnis di sepakbola tertinggi. Jelas ini bukan lah yang terbaik, terlebih hal ini dilakukan hanya sehari satu malam,”

“Dengan cara dia membawa diri dalam tekanan yang besar selama berbulan-bulan adalah hal yang mengagumkan dia tidak pernah kehilangan kewibawaan nya,”

“Saya pikir dia sudah melakukan pekerjaan yang hebat selama di Manchester United dan ini hal yang jelas memalukan bagi kubu Manchester dengan seenak nya memecat pelatih yang membawa mereka meraih gelar Piala FA.” tutup Koeman.