Koeman: Peluang Juara Liga Primer Manchester City & Arsenal Sudah Hilang

Publik Inggris sangat setuju dengan beberapa pendapat yang menyebutkan jika liga Primer Inggris musim ini telah melahirkan banyak kejutan baru dari hal kecil hingga besar dan hal ini juga yang telah disetujui oleh manajer Southampton, Ronald Koeman dengan menyatakan jika persaingan gelar juara liga Inggris tahun ini tinggal menyisahkan dua tim saja yakni Leicester City dengan Tottenham Hotspur saja. Sedangkan peluang Arsenal dan Manchester City sudah hilang dan sangat pantas mereka dihapus dalam perburuan gelar tahun ini.

Pernyataan Koeman mulai muncul dipermukaan usai Leicester City mampu mencuri tiga angka dari sang tamu Newcatle United dengan skor 1-0 di Stadion King Power kemarin dan hasil ini kembali memperlebar jarak mereka dengan Arsenal menjadi 11 poin dan Manchester City menjadi 12 poin.

Sebelumnya juga Tottenham Hotspur mampu mempertahankan tren positifnya dengan meraih kemenangan kontra tuan ruman Aston Villa dengan skor 0-2 di Villa Park akhir pekan kemarin dan berhasil meringkas jarak mereka menjadi lima poin dari Leicester City yang berada dipuncak klasemen sementara Premier League.

Dengan sisa delapan pertandingan lagi dimusim ini, Koeman pun tidak segan menyebutkan bahwa perebutan gelar juara musim ini sudah menjadi dua persaingan klub saja.

“Saya berani menyatakan bahwa Arsenal dan Manchester City sudah hilang dari perebutan gelar juara musim ini dan kali ini dua persaingan tinggal milik dua klub saja, antara Leicester City dengan Tottenham Hotspur,” ungkap Koeman kepada wartawan.

Jika melihat sejarah Premier League Inggris, Leicester City diatas kertas akan keluar sebagai juara tahun ini. Kita bisa melihat dari catatan selama berlangsungnya Liga tertinggi Inggris tersebut tidak ada satu pun klub yang gagal menjadi juara, usai mereka unggul lima poin di sisa musim yang tinggal delapan pertandingan lagi. Sementara itu, sebagian publik Inggris juga mengharapkan juara baru datang dalam liga tersebut. Leicester City ataupun Tottenham Hotspur yang keluar sebagai juara, mereka akan senang dan menyambutnya dengan baik.