Kurang Yakin Daratkan Gotze, Klopp Alihkan Pandangannya Ke Sadio Mane

Liverpool sukses menjadi tim dengan penampilan garesif di akhir musim Liga Primer Inggris 2015/16 kemarin, terbukti sejak kedatangan pelatih anyar Jurgen Klopp untuk menggantikan posisi Brendan Rodgers. Liverpool menjelma sebagai tim dengan tingkat penyerangan yang tinggi, terlebih lagi tim ini sukses melaju hingga babak final Liga Europa.

Ingin menjadi tim yang lebih besar dan khusus nya untuk bisa bersaing dengan klub-klub besar di Preimer League, alhasil Klopp berencana untuk mendaratkan pemain-pemain berlevel tinggi macam Mario Gotze yang menjadi harapan besar sang pelatih kepada pihak klub agar bisa mendatangkan pemain milik Bayern Munchen tersebut.

Akan tetapi harapan Klopp terkendala batu besar ditengah jalan, menurut laporan yang ada. Gotze masih ingin memperjuangkan posisi inti nya di klub asal Bundesliga itu. Dengan demikian, Klopp harus mengubur mimpinya agar bisa bereuni dengan mantan anak asuh nya ketika mengarsiteki Borussia Dortmund.

Merasa kurang yakin akan bisa mendatangkan Gotze ke Anfield musim panas ini, Klopp langsung bergerak cepat dengan mengalihkan pandangan nya ke pemain muda Southampton, Sadio Mane. Ketertarikan Klopp kepada Mane berdasarkan pergerakan cepat sang pemain ketika berlaga bersama klub nya.

Skema permainan menyerang yang diterapkan oleh Klopp di Liverpool dirasa sangat cocok dengan gaya Mane, lantas pihak klub akan segera mengajukan penawaran kepada Southampton dalam waktu dekat ini.

Terlepas dari itu semua, Liverpool akan bersaing dengan Manchester United dan Totteham Hotspurs yang dikabarkan juga tertarik dengan Mane. Bersama Southampton, Mane sudah mengumpulkan 15 gol sepanjang musim 2015/16. Sebagai bahan penambah jika target Liverpool di musim 2016/16 esok adalah mencapai empat besar klasemen Liga Primer Inggris dan tidak pula lolos ke Liga Champions dengan pelengkapnya.