Lahm Desak Munchen Perpanjang Kontrak Robben & Ribery

Philipp Lahm selaku dari pemain senior Bayern Munchen mencoba untuk memberikan pandangan kepada klub yang dia bela sejak lama agar mau memberikan kontrak baru kepada Arjen Robben dan Frank Ribery karena dianggap masih bisa memberikan kontribusi yang baik kepada Munchen.

Sebagaimana perjanjian kontrak yang ada bahwa dua pemain kawakan itu akan mengakhiri masa bakti nya di Allianz Arena di akhir musim ini, akan tetapi sampai saat ini pihak klub belum mau membukan negoisasi ulang terkait status dari dua pemain tersebut.

Ketidakpastian ini lah yang memancing spekulasi bahwa Robben dan Ribery akan hijrah ke klub lain. Kabar nya klub-klub besar Eropa siap menampung dua pemain sayap itu, sebut saja Juventus, AC Milan, AS Monaco dan Everton. Dari sederet nama yang ada, hanya Juventus lah yang terlihat memantau terus perkembangan dari Robben maupun Ribery di Munchen.

Namun demikian, Lahm tetap berharap kepada pihak Munchen agar mau memberikan kesempatan satu musim lagi kepada Robben dan Ribery. Besar harapan Lahm bahwa dua pemain itu akan membantu tim melangkah lebih jauh lagi di ajang Liga Champions musim ini.

“Senang rasa nya jika Robben dan Ribery bisa bertahan satu musim lagi disini. Saya yakin dua pemain kawakan ini bisa membantu Munchen meraih apa yang mereka inginkan di musim ini,” kata Lahm kepada media.

“Saya percaya bahwa kalian semua bisa menyaksikan apa yang mereka lakukan di atas lapangan. Kecepatan dan mental bertanding nya masih tetap ada. Itu sangat membantu pemain muda kami untuk bisa meneruskan perjuangan mereka,”

“Pengalaman mereka tidak bisa diragukan lagi, bermain di level tertinggi sudah mereka jalani dengan berbagai klub. Pengalaman itu lah yang akan menjadikan tim ini semakin terdepan dan saya yakin mereka akan membuktikan nya bisa mendapat kepercayaan itu tampil.” tutup Lahm.