Legenda Arsenal Kirim Peringatan Pada Emery

Emery ArsenalHanya beberapa hari lagi, Premier League musim 2018/2019 akan dimulai. Sebuah peringatan diberikan kepada pelatih baru Arsenal, Unai Emery. Emery diperingatkan agar tidak terlalu bersantai-santai lagi.

Peringatan tersebut dilontarkan oleh seorang legenda Arsenal yakni Sol Campbell. Menurutnya, Emery sudah tidak punya banyak waktu untuk bersantai. Mantan manajer Paris Saint-Germain tersebut dituntut untuk segera beradaptasi.

Pasalnya, ini adalah pengalaman pertama Emery untuk menangani klub Inggris. Di masa lalu, Campbell melihat ada banyak manajer yang gagal di Inggris karena gagal menyesuaikan diri dengan gaya sepakbola di Inggris.

Di pertandingan perdananya, Arsenal sudah harus menjalani bigmatch melawan Manchester City pada 12 Agustus 2018 mendatang di Stadion Emirates. Pada pertandingan kedua, The Gunners akan menjalani derby London melawan Chelsea pada 18 Agustus 2018.

Dengan jadwal yang begitu sulit pada dua pertandingan perdana, Campbell yakin jalan Emery tidak akan mudah. Karena itu, mantan defender Arsenal tersebut meminta Emery cepat adaptasi dan tidak lagi bersantai-santai lagi.

“Premier League sudah di ambang pintu, tidak ada lagi kesempatan bagi Anda santai seperti di liga lain yang sudah Anda jalani. Anda harus segera menyesuaikan diri dengan tekanan dari pekan ke pekan,” buka Campbell,

“Banyak tim yang sudah berkembang, ada Tottenham Hotspur, Liverpool, dan tentu saja duo raksasa Manchester. Jadi, masuk ke empat besar akan menjadi hal yang sulit namun kami yakin Anda mampu,” tandas Campbell.

Lima pekan awal Arsenal di Premier League musim 2018/2019 akan dilalui dengan medan yang terjal. Sejumlah lawan berat harus dijalani oleh The Gunners. Dua pertandingan awal akan jadi ujian yang sangat penting.

Lima pertandingan awal Arsenal di Premier League:

12/08/18 Arsenal vs Manchester City
18/08/18 Chelsea vs Arsenal
25/08/18 Arsenal vs West Ham United
02/09/18 Cardiff City vs Arsenal
15/09/18 Newcastle United vs Arsenal