Legenda Chelsea Komentari Rencana Perekrutan Carroll dan Crouch

Andy CarrollChelsea disebut-sebut bakal merekrut dua orang striker senior Liga Inggris, mereka adalah Andy Carroll dan Peter Crouch. Soal rumor tersebut, mantan bintang Chelsea, Frank Lampard angkat bicara.

Chelsea sedang bermasalah dengan sektor penyerangan di Liga Inggris musim ini. Kehadiran Alvaro Morata, yang direkrut dengan harga selangit dari Real Madrid, tidak serta merta membuat The Blues bertambah tajam.

Morata memang sudah berhasil mencetak 10 gol, tapi terakhir kali dia menggetarkan gawang lawan terjadi ketika Chelsea mengalahkan Brighton & Hove Albion 2 – 0 di Stamford Bridge Stadium, 26 Desember 2017 silam.

Dalam enam pertandingan selanjutnya, tidak ada gol yang bisa dibuatnya. Morata justru memperoleh kartu merah dalam pertandingan Piala FA melawan Norwich City, Kamis (18 Januari 2018) kemarin.

Selain Morata, Michy Batshuayi juga tidak bagus-bagus amat. Batshuayi belum memperoleh kepercayaan penuh dari Antonio Conte sehingga baru tampil di 11 pertandingan dan mencetak dua gol. Total di lima pertandingan terakhir, hanya tiga gol yang berhasul dia bukukan ke gawang lawan.

Untuk itu, Chelsea ingin merekrut striker yang berpengalaman di Liga Inggris. Dua nama yang santer diberitakan masuk dalam target belanja The Blues di bursa transfer musim dingin adalah Andy Carroll dan Peter Crouch.

Carroll sebenarnya tidak bagus-bagus amat bersama West Ham United. Musim ini, ia baru bikin dua gol dari 12 pertandingan dan saat ini tengah mengalami cedera. Adapun Crouch juga demikian, dengan baru berhasil mencetak 3 gol dari 18 pertandingan. Terakhir, nama Edin Dzeko dari AS Roma kabarnya juga masuk dalam daftar belanja Chelsea.

Lampard yang pernah menjadi pemain andalan Chelsea selama beberapa tahun, mengomentari rencana transfer itu. Menurut Lampard, Carroll dan Crouch cuma menjadi rencana sementara Conte untuk mengatasi masalah di sektor penyerangan.

“Menurut saya perekrutan kedua pemain itu (Andy Carroll dan Peter Crouch) hanya merupakan rencana kedua, saya tidak berpikir kami mencari pemain seperti itu waktu yang lama,” ungkap Frank Lampard kepada harian talkSport.