Legenda MU Ini Ingin Lukaku Contoh Drogba

Romero LukakuPada periode awal bergabung dengan Manchester United di musim panas ini, Romelu Lukaku tidak butuh waktu lama agar bisa dicintai oleh para suporter MU. Untuk bisa lebih dicintai lagi, Lukaku harus bisa meniru sosok Didier Drogba.

Lukaku didatangkan MU dari Everton dengan nilai 75 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,3 triliun di musim panas ini. MU pun merasa tidak sia-sia mengeluarkan uang sebesar itu karena gol-gol langsung lahir dari kakinya.

Dari empat laga Premier League musim ini, striker berusia 24 tahun itu berhasil mencetak empat gol. Demikian juga di Liga Champions, satu gol sudah tercatat atas namanya. Penampilan Lukaku itu mendapat catatan dari Ferdinand. Mantan bek andalan The Red Devils itu menyarankan Lukaku bisa mencontoh Drogba.

Seperti informasi, Drogba merupakan adalah mantan senior Lukaku di Chelsea. Striker asal Pantai Gading itu merupakan salah satu aktor kesuksesan The Blues di masa lalu. Drogba mencetak 164 gol selama berkostum The Blues dengan 14 trofi dipersembahkannya di antaranya empat gelar Premier League, empat Piala FA dan sekali Liga Champions.

“Didier Drogba adalah pemain yang harus dicontoh oleh Romero Lukaku. Melihat hal-hal tertentu dari permainannya, kemudian mengambilnya. Bagian tertentu darinya, kalau melihat Lukaku, dia juga mencetak banyak gol,” ungkap Rio Ferdinand seperti yang dilansir dalam Manchester Evening News.

Hal yang harus dipelajari Lukaku dari Drogba adalah bagaimana striker Arizona United SC itu mencetak gol dalam laga-laga penting dan krusial. Lukaku disebut Ferdinand punya potensi untuk melakukan hal yang sama seperti Drogba.

“Anda sudah dengar tentang rekor gol Didier Drogba dan jumlahnya memang tidak terlalu banyak. Tapi dia mencetak gol-gol yang penting. Dia adalah pencetak gol di final turnamen dan penetu Liga. Hal itulah yang membuat dia menjadi seorang legenda,” sambung Rio Ferdinand.

Lukaku sendiri beberapa waktu lalu sudah mengatakan tidak ingin dibanding-bandingkan dengan Drogba. Namun dia mengatakan akan mengantarkan Manchester United meraih kesuksesan besar.