Leicester Buka Peluang Rekrut Bacary Sagna

Bacary SagnaLeicester City masih belum puas dengan sektor pertahanan mereka musim ini. Oleh karena itu, The Foxes pun berencana merekrut Bacary Sagna.

Sagna saat ini masih berstatus tanpa klub setelah kontraknya dengan Manchester City tidak diperpanjang. Walaupun sudah berumur 34 tahun dan belakangan mudah terkena cedera, Sagna rupanya masih menarik minat klub-klub Inggris.

Salah satunya adalah Leicester City yang memang perlu pemain yang punya karakter seperti Sagna, berpengalaman dan tangguh di atas lapangan. Sagna sendiri memang sudah lama berkecimpung di Premier League bareng Arsenal serta City.

Apalagi lini belakang The Foxes musim ini begitu rapuh dengan sudah kebobolan sebanyak 12 kali, terpuruk di peringkat ke-17, baru satu kali menang, dan hanya unggul selisih gol dari Swansea City yang menghuni posisi ke-18.

Untuk posisi bek kanan saat ini, Leicester City memang hanya memiliki Danny Simpsons yang notabene tidak punya pesaing dan hanya perlu dirotasi mengingat padatnya jadwal.

“Kami sudah mengamati dia sebelumnya tapi kami belum melakukan negosiasi apapun dengan dia. Kami paham dengan situasi yang ada saat ini. Kami akan melihat itu dan kembali melakukan analisa.” kata manajer Leicester City, Craig Shakespeare seperti dilansir dari Soccerway.

“Kami memang punya pemain pelapis di sektor pertahanan yang cukup saat ini dan para pemain yang bisa menggantikan pemain di posisi yang berbeda. Tapi Anda harus selalu memastikan ada pemain pengganti jika ada satu atau dua pemain yang cedera,” tutup Shakespeare.

Bacary Sagna sudah merumput di Premier League sejak tahun 2007 silam dengan memperkuat Arsenal (2007–2014) dan Manchester City (2014-2017). Pemain berkebangsaan Prancis ini mencetatkan lebih dari 200 penampilan dan mencetak empat gol.