Leicester City Tunjuk Claude Puel Sebagai Manajer

Claude PuelLeicester City secara resmi menunjuk Claude Puel sebagai manajer baru. Pria berkebangsaan Prancis tersebut menduduki kursi manajer sebagai pengganti Craig Shakespeare yang dipecat pekan lalu.

Leicester City membuat keputusan mengejutkan dengan memecat Shakespeare pekan lalu atas hasil buruk di awal musim Premier League musim ini. The Foxes sejauh ini baru memenangkan dua pertandingan dari sembilan pekan dan sudah menelan empat kekalahan.

Setelah ditangani oleh Michael Appleton dalam dua laga terakhir, The Foxes secara resmi menunjuk Puel menjadi manajer tetap pada Kamis (26 Oktober 2017) dini hari WIB. Pria berusia 56 tahun tersebut diikat kontrak sampai 2020.

“Leicester City secara resmi menunjuk Claude Puel sebagai manajer tim utama yang baru. Pria asal Prancis ini menandatangani kontrak selama 3 tahun,” tulis Leicester City seperti yang dilansir dari situs Leicester City.

Puel sendiri bukanlah manajer ‘kemarin sore’. Dia bersinar ketika menangani AS Monaco di musim 1999-2001, dengan menyumbang gelar Ligue 1, Piala Super Prancis, serta menjadi runner up Piala Liga Prancis 2001. Puel kemudian menangani Lille pada musim 2002-2008, Olympique Lyon 2008-2011, dan OGC Nice 2012-2016. Musim lalu, ia sudah berlabuh di Premier League untuk menangani Southampton dan mengantar The Saints finis di peringkat delapan.

Selain itu, Southampton juga dia bawa ke final Piala Liga. Namun ketika itu mereka kalah 2-3 dari Manchester United. Walaupun prestasinya tak buruk-buruk amat, Puel malah dipecat Southampton. Mantan pemain AS Monaco itupun dengan senang hati menerima tawaran menjadi manajer Leicester City.

“Ini adalah sebuah kehormatan besar atas kepercayaannya menjadi manajer baru Leicester City, klub yang nilai dan ambisinya sangat sesuai dengan saya. Kesempatan untuk membantu klub membangun prestasi” Claude Puel mengatakan di situs resmi klub.

Claude Puel akan diperkenalkan ke publik secara resmi pada hari Jumat (27 Oktober 2017), menjelang pertandingan melawan Everton yang berlangsung Minggu (29 Oktober 2017).