Liverpool Butuh Pemain Bintang Lebih Banyak

philippe coutinhoTidak ada keraguan sedikitpun jika Philippe Coutinho merupakan pemain terbaik di skuat Liverpool saat ini. Namun The Reds juga harus merekrut pemain bintang lain untuk mendukung kerja Coutinho.

Dari tahun ke tahun Coutinho memperlihatkan betapa pentingnya dia untuk Liverpool. Pada musim 2016/2017 lalu, Coutinho mencetak 14 gol dari 36 kali bermain di berbagai ajang.

Sah-sah saja bila banyak klub lantas mengincar Coutinho seperti halnya Barcelona yang belum berhenti menggoda gelandang asal Brasil itu ingin mendarat di Camp Nou. Namun upaya tersebut sia-sia lantaran Coutinho telah menegaskan komitmennya untuk tetap bersama Liverpool.

Menyaksikan Coutinho tetap setia bagi klub, Liverpool sekarang tinggal membalas kesetiaan pemain berusia 25 tahun tersebut dengan tentunya merekrut lebih banyak pilar top supaya kinerja Coutinho kian mudah di musim depan.

Sejumlah pemain top memang telah dikaitkan dengan Liverpool pada jendela transfer ini mulai dari Mohamed Salah, Dusan Tadic, Virgil van Dijk, dan Alexandre Lacazette.

“Dia seorang yang luar biasa,” ujar eks gelandang Liverpool periode 2000-2002, Gary McAllister, kepada Omnisport.

“Saya amat beruntung bisa bekerjasama dengan Coutinho secara singkat ketika bareng Brendan,” sambungnya.

“Membahagiakan rasanya berlatih dengan dia dan menyaksikan dia berlatih tiap hari. Dia amat spesial, spesial bagi pelatih. Anda lihat sendiri itu.”

“Begitu juga saat dia bermain, dia nampaknya pemain yang amat melekat dengan klub Liverpool ini.”

“Maka sangat penting pastinya bagi kami mempertahankannya namun saya pikir dia ingin bertahan. Sejauh yang saya tahu, keputusannya sampai sekarang bagus.”

“Dia pemain juara. Maka saya rasa dia bisa merekrut pemain yang kami butuhkan di musim panas demi mendukung pemain bagus yang telah kami memiliki,” tutup McAllister.