Liverpool Kalahkan Stoke City 3 – 0, Klopp Senang Bukan Main

LiverpoolManajer Liverpool, Juergen Klopp merasa sangat senang dengan kemenangan meyakinkan Liverpool atas Stoke City dengan skor 3 – 0. Pasalnya, Stoke City dikenal sebagai klub yang susah dikalahkan di kandangnya sendiri.

Melawat ke Stadion Bet365, Kamis (30 November 2017) dinihari WIB, The Reds mengejutkan The Potters dengan gol cepat Sadio Mane di menit ketiga. Keunggulan tersebut bertahan sampai turun minum, sebelum Mohamed Salah yang tampil dari bangku cadangan mencetak tambahan dua gol.

Kegembiraan Klopp bisa dipahami. Terakhir kali Th Reds membobol gawang Stoke City setidaknya tiga kali adalah di bulan Januari 2014 silam. Saat itu Liverpool menang dengan skor 5-3.

Sementara itu, baru kali ini Liverpool berhasil mencuri kemenangan di kandang Stoke City dengan selisih tiga gol sejak memetik kemenangan telak 5 – 1 di bulan Maret 1982, alias 35 tahun silam.

“Pertandingan yang sangat bagus, kemenangan 3 gol di kandang Stoke City adalah hasil yang cukup jarang dan bagi kami ini adalah hasil yang spesial dan juga sangat penting. Saya rasa sepanjang 90 menit, kami adalah tim yang lebih baik. Tapi pertandingannya berjalan terbuka di beberapa momen tertentu,” ucap Jurgen Klopp seperti dilansir dalam di Sky Sports.

“Babak kedua kami masih mengendalikan permainan. Kami bisa memasukkan dua pemain pengganti, Mohamed Salah bisa mencetak gol, Sadio mengirim assist yang luar biasa untuk gol kedua. Jadi betul-betul bagus menang 3 – 0, karena sudah sangat lama tidak terjadi jadi rasanya benar-benar bagus,” Jurgen Klopp menambahkan.

Liverpool sendiri saat ini menempati peringkat kelima dengan perolehan 26 poin hasil dari 14 pertandingan, tertinggal dua poin dari Arsenal di posisi empat besar dan 14 poin dari pemuncak klasemen Manchester City. Selanjutnya, The Reds akan melawan ke markas Brighton & Hove Albion akhir pekan ini.