Liverpool Persilahkan Luis Alberto Menuju Lazio?

Luis Alberto, 23 tahun kabarnya akan segera dilepas ke klub Serie A Italia, Lazio dalam waktu dekat. Hal ini sudah bisa dilihat dari tanda-tanda pergerakan Liverpool di bursa transfer musim panas, pasalnya mereka ingin mendapatkan sedikit keuntungan dengan menjual salah satu pemainnya.

Sebenarnya Alberto baru saja menggenapkan masa bakti nya di Anfield usai didatangkan pada musim 2013 lalu. Namun sang pemain nampak kesulitan dalam persaingan yang ada di skuat The Reds, sehingga dia banyak menghabiskan sebagian besar waktunya sebagai pemain pinjaman. Malaga dan Deportivi La Coruna menjadi penerima sang pemain dalam masa peminjaman tersebut.

Hal ini semakin jelas ketika Jurgen Klopp berencana untuk memperkecil skuat pemain yang ada sekarang ini. Dan nama Alberto menjadi yang terdepan dalam daftar jual Liverpool di bursa transfer 2016. Beberapa klub peminat dari berbagai liga besar Eropa pun sudah bersiap memberikan penawaran kepada Liverpool.

Melihat situasi ini, klub yang paling menonjol melakukan pengejaran terhadap Alberto adalah Lazio dan diklaim Liverpool sudah menerima surat pengajuan dari Lazio, dimana pihak The Reds menerima penawaran sebesar 6 juta poundsterling untuk Alberto.

Baik Liverpool dan Lazio sampai sekarang ini belum bisa memberikan pernyataan resmi, namun beberapa media menjelaskan bahwa sang pemain akan mendarat ke Lazio untuk menjalani serangkaian tes media dan rencana nya proses transfer akan rampung sebelum bursa transfer musim panas 2016 ditutup pada hari Rabu mendatang.

Liverpool sendiri sudah mendatangkan beberapa pemain baru, dimana ada sosok Sadio Mane dan Joel Matip yang sudah menunjukkan progres bagus di awal musim Liga Primer Inggris 2016/17.