Liverpool Siap Ratakan Manchester City

Laga besar akan terjadi di ajang Premier League akhir pekan ini, yang mempertemukan tuan rumah Manchester City dan tamunya Liverpool. City yang tak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir di Premier League akan mencoba mengambil poin penuh dari Liverpool yang sekarang dikomandoi oleh pelatih anyar asal Jerman, Juergen Klopp. Kedua tim memiliki misi berbeda dalam pertandingan nanti. City bertekad menang untuk bisa menjauh dari rival-rivalnya di puncak klasemen. Sementara Liverpool akan sebisa mungkin mencuri poin di Ettihad agar bisa mengangkat posisinya dari papan tengah klasemen.

Meski diunggulkan, pelatih Manchester City Manuel Pellegrini tidak mau jumawa. Menurutnya, Liverpool adalah tim kuat dengan sejarah panjang di liga Inggris yang tentu tak bisa diremehkan begitu saja. Apalagi sekarang Liverpool dipimpin oleh pelatih hebat Juergen Klopp. Di kubu City kabar bagus berhembus setelah penyerang andalan mereka, Sergio Aguero siap kembali merumput di lapangan. Aguero sendiri terpaksa menepi selam lebih dari sebulan akibat cedera yang dialaminya saat membela Argentina.

Meski belum bisa dipastikan akan diturunkan atau tidak, kembalinya Aguero ke lapangan tentu menjadi hal yang menggembirakan bagi pendukung City. Tanpa kehadiran Aguero, City memang mengalami kesulitan di lini depan. City sendiri akan tetap mengandalkan 2 pemain sayap andalan mereka, Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne. Di lini tengah ada Yaya Toure yang akan memimpin rekan-rekannya dalam membangun serangan. Posisi pemain bertahan akan tetap dipercayakan kepada Vincent Kompany.

Kembalinya pemain kunci setelah cedera juga terjadi di kubu The Reds. Daniel Sturridge yang telah absen selama beberapa pekan kemungkinan akan bisa diturunkan di pertandingan nanti. Hal ini tentu membuat Klopp menjadi punya banyak pilihan di lini depan. Klopp akan tetap mengandalkan Philip Coutinho sebagai jenderal lini tengah. Sementara penyerang timnas Belgia, Cristian Benteke akan dipasang sebagai penyerang utama. Lalu di lini belakang akan dipercayakan kepada duet Martin Skrtel dan Dejan Lovren.

Pertandingan akhir pekan nanti akan menjadi ujian terberat Juergen Klopp sebagai pelatih Liverpool musim ini. Sebelumnya, Juergen Klopp bersama klub lamanya Borrussia Dortmund mampu mengukir hasil manis saat bersua Manchester City. Mampukah Klopp mengulangi kesuksesannya saat membela Dortmund? Kita lihat saja di pertandingan nanti.